Taklukan Kelok 44, Pebalap Filipina Jadi Raja Tanjakan

Peserta TdS melintasi Kelok 44 dengan view Danau Maninjau
Peserta TdS melintasi Kelok 44 dengan view Danau Maninjau (KLIKPOSITIF/Haswandi)

AGAM , KLIKPOSITIF  -- Pebalap dari tim Go For Gold Philippine, Gospe Ismael Jr dinyatakan sebagai penakluk Kelok 44 terbaik pada etape kelima Tour de Singkarak (TdS) 2019.

Pada etape kelima tersebut, ia tercatat sebagai King Of Montain (KOM) atau Raja Tanjakan di Kelok 44 yang merukapan tanjakan menantang bagi pebalap dengan jumlah poin sebanyak 58 yang ia kumpulkan sejak etape pertama. Jersey berwarna polkadot masih berada di tangannya sejak etape kedua, Pasaman-Bukittinggi beberapa hari yang lalu.

baca juga: Tambah 27 Pasien, Kasus COVID-19 di Agam Tembus 400-an

Meskipun begitu, ia gagal naik podium seperti etape ketiga lalu dan diwakili oleh rekan satu timnya, Jonel Carcueva yang finish pada urutan pertama dengan waktu 5 jam 34 menit 33 detik.

Pada urutan kedua disusul oleh Thanaka Chaiyasombat dari tim Thailand Continental Cycling dengan catatan waktu 5 jam 34 menit 50 detik.

baca juga: Wali Nagari: Ampang Gadang Berstatus Zona Merah COVID-19

Sementara pada urutan ketiga diperoleh pebalap dari tim KFC Cycling Team, Agung Shabana dengan catatan waktu 5 jam 34 menit 59 detik.

Sementara itu, Jesse Ewart yang mendominasi pada etape pertama tidak unjuk gigi pada etape kelima tersebut dan hanya finish pada posisi ke sembilan dengan catatan waktu 5 jam 35 menit 12 detik.

baca juga: Kasus Positif COVID-19 di Agam dan Bukittinggi Terus Bertambah

Meskipun begitu, ia tetap memperoleh jersey hijau pertanda ia merupakan pebalap tercepat pada kelas sprinter dengan jumlah poin 48.

Selain itu, ia juga masih mempertahankan jersey kuning yang menyatakan bahwa ia pebalap tercepat selama TdS 2019 dengan catatan waktu total 19 jam 13 menit 25 detik.

baca juga: Sebaran Kasus COVID-19 Agam, Kecamatan Ampek Angkek Tertinggi

[Halbert Caniago]

Penulis: Iwan R