Rossi dan Hamilton Akhirnya Sepakat Adu Cepat di Lintasan

Juara dunia F1, Lewis Hamilton, saat berjumpa dengan pebalap MotoGP, Valentino Rossi.
Juara dunia F1, Lewis Hamilton, saat berjumpa dengan pebalap MotoGP, Valentino Rossi. (Instagram@rossi_hamilton_fan)

KLIKPOSITIF -- Valentino Rossi dan Lewis Hamilton sepakat untuk adu kebolehan di sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Spanyol pada 9 Desember 2019.

Namun bukan sekadar pertarungan biasa, keduanya akan saling bertukar tunggangan. Valentino Rossi sebagai legenda MotoGP akan menggunakan jet darat Formula One ( F1 ), dan sebaliknya Lewis Hamilton akan menunggangi Yamaha M1 milik lajang kelahiran Urbino, Italia itu.

baca juga: Jika Dapat Izin Balapan MotoGP di Valencia Akan Hadirkan Penonton

Menurut Autosport, balapan menggunakan tunggangan MotoGP adalah hal perdana bagi Lewis Hamilton. Meski, buat non roda dua, lajang kelahiran Sevenage, England ini sudah lama memacu kecepatan di trek balap .

Tahun lalu, peraih gelar juara dunia F1 keenam kali itu bahkan menghabiskan waktu di Jerez de la Frontera, Spanyol, menggunakan Yamaha R1 M Superbike. Saat itu dirinya ditemani pembalap World Superbike, Michael van der Mark dan Alex Lowes.

baca juga: Penggunaan Radio Komunikasi di MotoGP? Ini Tanggapan Pebalap

Berbeda dengan Lewis Hamilton, racer MotoGP berjuluk The Doctor, Valentino Rossi ini rupanya cukup akrab dengan ajang balap F1 .

Ia pernah debut F1 publik menggunakan Ferrari pada tes pra-musim 2006 di Valencia. Aksi Rossi kala itu berhasil membuat kagum juara dunia F1 tujuh kali, Michael Schumacher.

baca juga: Bintang Muda Ekuador Ini Dikontrak Villarreal dengan Durasi 7 Tahun

Selain itu, Rossi masih mengambil bagian dalam balap mobil. Dia adalah pemenang reguler Reli Monza. Bahkan pembalap bernomor start 46 ini dikabarkan akan menggunakan Ferrari 488 GT3 di Gulf 12 Hours di sirkuit Yas Marina, pada Sabtu setelah agenda bersama Hamilton.

Rencana untuk mempertemukan keduanya dalam satu lintasan balap sebenarnya sudah lama tercetus. Maklum saja, keduanya merupakan pembalap di bawah sponsor yang sama, Monster Energy. (*)

baca juga: VR46 Milik Rossi Bisa Balapan di Kelas Utama MotoGP Musim Depan

Penulis: Eko Fajri