Jesse Ewart Tumbang di Etape Tiga TdS 2019

Pebalam memasuki garis finis di etape III TdS 2019
Pebalam memasuki garis finis di etape III TdS 2019 (KLIKPOSITIF/ Halber)

PADANG, KLIKPOSITIF -- Kejayaan Jesse Eward yang finis selalu finish di urutan pertama pada etape pertama dan kedua berakhir. Pada etape ketiga menempuh jalur Kabupaten Lima Puluh Kota/ Kota Payakumbuh - Kota Padang Panjang dengan jarak 129,9 kilometer, pebalap dari tim Sapura Cycling Malaysia itu bertekuk lutut.

Tercatat, pebalap yang pada dua etape sebelumnya tidak terkalahkan itu finish pada posisi ke 26 dengan catatan waktu 3 jam 16 menit 56 detik.

baca juga: Uji Klinis Vaksin Covid-19 Indonesia Gunakan Metode Farmakologi, Apa Itu?

BACA JUGA:  Kecelakaan di Etape 3 TdS 2019, Pebalap Irak Dilarikan ke RSUD dr Adnan WD Payakumbuh

Sementara pada peringkat pertama berhasil direbut oleh Grospe Ismael.Jr dari tim Go For Gold Philippines dengan torehan waktu 3 jam 16 menit 14 detik.

baca juga: Kasus Kembali Bermunculan, Zona Hijau COVID-19 di Sumbar Tinggal Empat Daerah

Pada urutan kedua diperoleh pebalap asal Indonesia dari tim PGN Road Cycling Team atas nama Bambang Suryadi dengan catatan waktu 3 jam 16 menit 14 detik.

BACA JUGA:  Legislator Minta Menteri BUMN Fokus Sehatkan Perusahaan "Plat Merah"

baca juga: Menperin Khawatir Virus Baru Akan Muncul dan Lebih Mematikan dari COVID-19

Sementara pada urutan ketiga diperoleh pebalap dari tim Banyuwangi Road Cycling Community dengan catatan waktu 3 jam 16 menit 18 detik.

BACA JUGA:  Porwil 2019: Perolehan Medali Sumbar Hingga Minggu 3 November

baca juga: Ada Dana POP, Kemendikbud Diminta Subsidi Pendidikan Jarak Jauh

Meskipun begitu, pebalap yang merupakan juara pada TdS 2018 lalu itu masih tetap menduduki peringkat tertinggi untuk kategori Individual General Classification By Time dengan total catatan waktu 8 jam 42 menit 49 detik.

Posisinya terancam oleh rekan satu timnya, Raileanu Cristian denngan catatan waktu 8 jam 43 menit 58 detik dan disusul oleh pemenang pada etape ketiga, Grospe Ismael JR dengan total catatan waktu 8 jam 46 menit 16 detik.

Sehubungan dengan hasi tersebut, Jesse mengatakan, dirinya memang sengaja tidak mengejar finish di urutan pertama pada etape ketiga tersebut karena beberapa alasan.

"Ini memang strategi saya untuk bisa memperoleh kemenangan kedepannya, karena ada beberapa pertimbangan untuk tidak memaksakan diri di etape kali ini," ujarnya.

Menurutnya, yang menjadi fokus baginya dalam TdS 2019 dalah jersey kuning yang merupakan pebalap terbaik dalam catatan waktu.

"Saya akan menjaga fisik dan mental untuk race selanjutnya dan akan finish di urutan pertama nanti," lanjutnya.

[Halbert Caniago]

Penulis: Eko Fajri