Juara Dunia Paralayang 2019, Indonesia Raya Berkumandang di Serbia

(Kemenlu)

KLIKPOSITIF -- Timnas Paralayang Indonesia sukses unjuk gigi menyabet gelar World Champion of Paragliding 2019. Bersaing dengan total 130 pilot accuracy dari 128 negara, Indonesia meraih gelar juara 1 dengan point accuracy terbaik disusul timnas China dan Kolombia yang meraih juara 2 dan 3.​​

Prestasi juara dunia bagi timnas Indonesia ini merupakan hasil pertandingan kejuaraan dunia

baca juga: Tim Milik Rossi Batal Balapan di Kelas Utama MotoGP Tahun Depan

Paralayang Kategori I yang diselenggarakan di kota Vrsac, Serbia, sejak tanggal 9-17 September 2019

"Kami sangat bangga dengan prestasi timnas Indonesia yang telah bertarung secara sportif pada Paragliding Accuracy World Championship, selamat kepada Timnas, Indonesia Jaya!", ungkap Dubes RI Beograd, Mochammad Chandra Widya Yudha, saat menghadiri closing and prize giving ceremony kejuaraan paralayang .

baca juga: Aturan Bersepeda dari Kemenhub Soal Wajib Pakai Helm, Ini Penjelasannya

Kepiawaian timnas Indonesia cabor paralayang semakin diakui di kelas dunia juga diungkapkan oleh Elzar Sukendro, Pusat Palarayang Indonesia, yang telah memimpin timnas selama pertandingan.

Timnas terdiri dari 8 atlet terbaik Indonesia, termasuk Jafro Megawanto, peraih dua medali emas cabor Paralayang pada Asian Games 2018. Jafro sendiri adalah peraih juara 4 pada kategori individual putra. Juga mewakili timnas Indonesia secara individu, Irvan Winarta meraih poin akurasi terbaik sebagai juara kedua, mengalahkan 129 pilot accuracy lainnya.

baca juga: Bale Resmi Pulang ke Tottenham Hotspur

Timnas selanjutnya akan kembali ke tanah air hari ini 19 September 2019.

Selama di Serbia, timnas Indonesia juga mengungkapkan terima kasih atas bantuan dan dukungan yang diberikan KBRI Beograd selama pertandingan.

baca juga: 16 Paket Besar Ganja Kering Disita, Empat Pelaku Dibekuk di Pasbar

Sumber: KBRI Beograd, Serbia

Penulis: Eko Fajri