Terkait Lokasi Finish TdS 2019, Pemkab Solsel Serahkan ke Tim Survey

im Survey TDS, Anggota DPRD Solok Selatan Afrizal Chandra, Asisten II Pemkab Solsel Putra Nusa dan Kadis Pariwisata Harry Trisna foto bersama usai rapat di aula tansi ampek kantor Bupati Solok Selatan rabu, 18/9
im Survey TDS, Anggota DPRD Solok Selatan Afrizal Chandra, Asisten II Pemkab Solsel Putra Nusa dan Kadis Pariwisata Harry Trisna foto bersama usai rapat di aula tansi ampek kantor Bupati Solok Selatan rabu, 18/9 (KLIKPOSITIF/Kaka)

SOLSEL , KLIKPOSITIF -- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Solok Selatan ( Solsel ) menyerahkan sepenuhnya penentuan lokasi finish Tour de Singkarak (TdS) di daerah itu kepada tim survey.

"Dua tempat finish yang disediakan dimana yang layak, keputusannya kita serahkan kepada tim Survey," kata Asisten II Pemkab Solsel Putra Nusa saat rapat dengan Tim Survey TDS di aula Kantor Bupati di Padang aro, Rabu, 18 September 2019.

baca juga: Syukuran, Petani di Solsel Sembelih Kerbau

Ia mengatakan, pihaknya tidak menginginkan dikemudian hari lokasi finish yang ditetapkan menjadi umpatan dari panitia TdS.

"Pemkab sangat senang dengan kegiatan ini, panitia sudah persiapkan dengan baik, human error kadang terjadi sehingga terdapat kelemahan di akhir," ucapnya.

baca juga: Tim Penegak Disiplin Covid-19 Solsel Sosialisasikan Perda AKB Awas : Tidak Pakai Masker bisa dikenakan Denda Atau Pidana.

Senada, Kepala Dinas Pariwisata Solok Selatan mengungkapkan telah ada kesepakatan dengan pimpinan tentang penentuan lokasi finish tersebut

"Kami dengan pimpinan telah sepakat bahwa keputusan finish diserahkan kepada tim survey sebab tim survey yang lebih tahu layak atau tidak sebuah tempat sebagai lokasi finish", bebernya.

baca juga: Lagi, Masyarakat Solsel Terkonfirmasi Positif Covid-19

 Ia melanjutkan sebagai acuan pengalaman tahun sebelumnya di Solok Selatan ada beberapa tempat yang sudah dijadikan lokasi finish, seperti RTH Muaro Labuah, pasar semi modern Padang Aro, dan jalur dua di depan kantor bupati.

"Hal itu bisa dijadikan alasan alasan untuk dijadikan finish, bagaimana penontonnya, bagaimana itu sport tourizem, dimana tourizemnya yang banyak itu bisa menjadi perbandingan, jadi kami tidak berhak juga menentukan karena yang mensurvey itu bukan kami, jadi layak tidak layak tim survey yang menentukannya," jelasnya.

baca juga: Sidang Kasus Suap, Jaksa KPK Tuntut Muzni Zakaria 6 Tahun Penjara

Sementara itu anggota DPRD Solok Selatan Afrizal Candra mengingatkan rapat tersebut adalah pertemuan kedua dengan tim yang sama dan di tempat yang sama.

"Pada rapat terdahulu start diserahkan kepada provinsi, finish diputuskan Pemerintah Daerah," katanya

Ia juga mengingatkan Tim survey pada rapat sebelumnya terhadap infrastruktur yang sedia atau yang akan disediakan sudah disepakati di ruangan itu.

"Silahkan Tim survey bekerja secara rasional dan obyektif, yang penting apa tujuan TdS itu tercapai, silakan tim memutuskan dengan segala pertimbangan," tegasnya.

Kepala Bidang Pemasaran Dinas Pariwisata Provinsi Sumatera Barat Hendri Agung Indrianto tidak mempermasalahkan titik start dari tim teknis. Menurutnya, di manapun titik start di Kabupaten Solok, baik di taman hutan kota maupun di dermaga Danau Singkarak, itu tidak masalah.

"Kedua lokasi layak untuk finish, baik RTH Muara Labuh maupun RTH Padang Aro, kalau soal dinamika saya tidak bisa jawab, kami sampaikan dulu ke Kepala Dinas dan Pak Wagub," pungkasnya.

Baca berita sebelumnya : Solsel " href="http://olahraga. KLIKPOSITIF .com/baca/55819/rth-padang-aro-direkomendasikan-jadi-lokasi-finish-tds-2019-di-solsel">RTH Padang Aro Direkomendasikan Jadi Lokasi Finish TdS 2019 di Solsel

[Kaka]

Penulis: Iwan R