Ganda Putra Indonesia Berpeluang Raih Hattrick Gelar Juara Dunia

Ganda putra, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan
Ganda putra, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan (PBSI)

KLIKPOSITIF -- Pasangan ganda putra Indonesia, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan menanggapi santai terkait kans merengkuh gelar juara Kejuaraan Dunia 2019, yang bakal jadi gelar ketiga di ajang prestisius tersebut.

Sebagaimana diketahui, Hendra/Ahsan kembali berhasil melangkah ke babak final Kejuaraan Dunia Bulutangkis . Bahkan, di edisi 2019 ini, pasangan berjuluk The Daddies itu menjadi satu-satunya wakil Merah-Putih yang mampu menembus partai puncak.

baca juga: Realisasi Belanja Infrastruktur PUPR Tahun 2020 Capai 44 Persen

Hendra/Ahsan berhasil lolos ke final usai memenangi perang saudara menghadapi ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. Bermain di St. Jakobshalle Basel, Swiss, Sabtu (24/8), Hendra/Ahsan menang dengan skor 21-16, 15-21, dan 21-10 dalam laga berdurasi 47 menit.

Di laga final, Hendra/Ahsan sudah ditunggu wakil Jepang, Takuro Hoki / Yugo Kobayashi. Ini akan menjadi pertemuan kedua antar kedua pasangan di mana The Daddies sementara unggul head-to-head 1-0.

baca juga: Menang Mudah, The Minions Melaju ke Perempat Final All England 2020

"Yang pasti, buat final Kejuaraan Dunia ini yang disiapkan itu mentalnya," ujar Hendra Setiawan dalam rilis yang diterima suara.com, jaringan KLIKPOSITIF , Minggu (25/8).

"Yang penting berani dan fokus dari awal. Hasilnya kami serahkan kepada yang di atas," sambungnya.

baca juga: Kevin / Marcus Dipastikan Lolos ke Olimpiade 2020

Senada dengan Hendra, Ahsan menyebut dirinya akan fokus pada persiapan sendiri ketimbang memikirkan lawan terlalu jauh. Ia mengaku akan betul-betul mempersiapkan kondisi fisik untuk laga final yang berlangsung Minggu (25/8/2019) mulai pukul 12.00 waktu setempat, atau pukul 17.00 WIB.

"Mereka sama-sama kuat. Persiapannya banyak-banyakin doa saja dan istirahat yang cukup," sebut Ahsan.

baca juga: Anthony Ginting Raih Gelar Kedua di Indonesia Masters

Jika berhasil merengkuh gelar juara, ini akan menjadi trofi Kejuaraan Dunia Bulutangkis ketiga yang diraih Hendra/Ahsan. Dua gelar sebelumnya mereka persembahkan pada edisi 2013 dan 2015. (*)

sumber: Suara.com

Penulis: Agusmanto