Atlet Pasbar Raih Juara di Turnamen Tenis Nasional

Peserta audisi asal Pasbar.
Peserta audisi asal Pasbar. (istimewa)

PASBAR , KLIKPOSITIF -- Kabupaten Pasaman Barat ( Pasbar ) berhasil raih Prestasi Gemilang pada ajang Turnamen Tenis Nasional KDA 11 di Kota Batam, Propinsi Kepulauan Riau dengan raihan juara.

Turnamen Tenis Nasional KDA 11 di Kota Batam itu juga diikuti oleh 26 petenis ganda yang berperingkat 2 dan 3 serta 10 atlet Nasional diantaranya atas nama David Agung Susanto, Anthony Susanto dan Iqbal Bilal Saputra. Pertandingan itu dilaksanakan pada tanggal 28-30 Juni 2019 kemaren.

baca juga: Hasil Rapid Test, Puluhan Orang Pengawas TPS di Pasaman Barat Reaktif Covid-19

Di ajang final, Pasaman Barat berhasil menguasai dengan menempatkan dua pasangan gandanya pada partai Final itu yakni, Iqbal Bilal Saputra dan Faisal Aidil melawan Jefri Wiranda dan Arynkgo Mesakh.

Menurut Kepala Dinas Pemuda dan Olah Raga Pasaman Barat, Afrizal Azhar menyampaikan, keberhasilan Tim Tenis Pasaman Barat berkat dukungan dan doa seluruh masyarakat. Tentu ini prestasi yang sangat membanggakan," ujarnya.

baca juga: Masuki Musim Hujan, BPBD Pasbar Imbau Warga Tingkatkan Kewaspadaan

Sambungnya, tentu hasil turnamen ini menjadi tolak ukur untuk kesiapan Kabupaten Pasaman Barat dalam menyambut ajang Porprov 2020 yang akan dilaksanakan di bumi Tuah Basamo mendatang.

"Kejuaraan itu memperebutkan total hadiah uang tunai senilai Rp25 juta itu ditutup langsung oleh Kadispora Propinsi Kepulauan Riau. Sekali lagi terimakasih atas dukungan dan doa seluruh masyarakat Pasaman Barat," ucapnya.

baca juga: Tekan Angka Pengangguran, Dinas Tenaga Kerja Pasbar Kukuhkan Klinik Produktivitas

"Pertandingan pada partai puncak pasangan ganda antara Iqbal Bilal Saputra dan Faisal Aidil melawan Jefri Wiranda dan Arynkgo Mesakh, berakhir dengan skor 9-5. Pertandingan itu dimenangkan oleh pasangan Jefri Wiranda dan Arynkgo Mesakh," terangnya.

Untuk diketahui, Jefri Wiranda adalah salah seorang Atlet Pasaman Barat peraih emas, pada ajang Porprov Sumbar di Kabupaten Padang Pariaman tahun 2018 lalu.

baca juga: Sering Muncul di Televisi Jadi Alasan Warga Ini Pilih Nasrul Abit

[Irfan Pasaribu]

Penulis: Agusmanto