Lorenzo Sebut Honda Lebih Sulit Dibanding Ducati

Jorge Lorenzo
Jorge Lorenzo (net)

KLIKPOSITIF -Jorge Lorenzo mengaku mengalami kesulitan menghadapi Honda. Dia menilai kesulitan ini jauh lebih sulit dibanding saat memperkuat Ducati.

“Di Ducati sangat sulit dan sekarang mungkin sedikit lebih sulit. Ini pertarungan terus-menerus dengan pikiran Anda untuk mengubah dari negatif menjadi positif, dari negatif menjadi keyakinan. Rumit," ujar Lorenzo dilansir dari Motorsport.

baca juga: Klasemen Akhir MotoGP 2019, Honda dan Marquez Kunci Tiga Gelar

Sejak balapan dengan Honda, Lorenzo belum pernah finis 10 besar. Hasil terbaiknya sejauh ini hanyalah urutan ke-11 di Le Mans. Sungguh berbanding jauh dengan rekan setim Marc Marquez yang begitu dominan.

Terlepas dari terganggunya persiapan selama pramusim, Lorenzo mengaku, sangatlah sulit untuk menerima kenyataan atas posisinya yang rendah usai balapan. Walaupun tak dipungkiri, masalah serupa ini pernah dihadapinya semasa menggeber Desmosedici GP.

baca juga: Balapan Terakhir di MotoGP, Lorenzo Kenakan Helm Spesial

“Sangat sulit, ketika Anda telah memenangi begitu banyak gelar dunia, kemenangan, ketika Anda terbiasa dengan itu, sangat sulit untuk berada jauh dari pemenang dan di luar 10 besar,” katanya.

Kemajuan kecil yang dicapai di Jerez dan Le Mans membuat Lorenzo pesimistis dapat bertarung memperebutkan kemenangan di Mugello akhir pekan ini.

baca juga: MotoGP Jepang: Marquez Juara, Rossi Gagal Finis

Menurutnya setelah tes Jerez, tim membuat kemajuan di beberapa bagian motor. Di Le Mans, dia mengaku membuat kemajuan lain di beberapa bagian kecil dan juga gaya balpnya.

“Sulit membayangkan bahwa saya akan berusaha meraih kemenangan pada Minggu nanti. Tapi target saya sekarang adalah membuat kemajuan yang lain,” katanya.

baca juga: MotoGP Thailand: Terjatuh, Rossi Start di Posisi Kesembilan

Penulis: Ramadhani