Susi Sebut Hal Ini Usai Fitriani Juara Thailand Masters

Pebulutangkis tunggal putri Indonesia, Fitriani, menang atas Line Hojmark Kjaersfekdt (Denmark) di babak pertama Indonesia Masters 2019 di Istora Senayan, Jakarta, Rabu (23/1).
Pebulutangkis tunggal putri Indonesia, Fitriani, menang atas Line Hojmark Kjaersfekdt (Denmark) di babak pertama Indonesia Masters 2019 di Istora Senayan, Jakarta, Rabu (23/1). (Suara.com)

KLIKPOSITIF -- Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi (Kabid Binpres) PBSI , Susy Susanti , membenarkan jika ada perubahan besar yang dialami Fitriani selepas meraih gelar juara di Thailand Masters 2019 awal tahun lalu.

Susy menyebut, Fitriani kini terlihat lebih percaya diri baik saat latihan maupun mengikuti turnamen sesungguhnya. Saat berada di atas lapangan, pebulutangkis kelahiran Garut, Jawa Barat itu dinilai mampu tampil lebih garang.

baca juga: Sejarah Thomas Cup, Piala Davis Versi Bulutangkis yang Dirancang Sebelum Perang Dunia II Pecah

"Saya melihat ada perubahan yang lumayan dari Fitriani, dalam arti perubahan yang positif ya. Contohnya, dia di lapangan lebih berani. Bukan cuma garang, tapi lebih fight," ujar Susy Susanti saat dihubungi wartawan, Kamis (7/2/2019).

Menurut Susy, Fitriani sejatinya merupakan atlet yang rajin dan berkomitmen saat berlatih. Tapi, setelah meraih gelar juara di Thailand Masters 2019, barulah pebulutangkis 20 tahun itu benar-benar bisa memberi pembuktian kepada pencibir.

baca juga: Penantian Panjang Juara Piala Thomas Berbuah Manis, Ini Respon Jokowi

Hal itu dirasa Susy menjadi sumber utama bangkitnya kepercayaan diri Fitirani. Kini, dalam perjuangannya meraih hasil bagus tiap kali mengikuti turnamen, Fitri dinilai Susy mampu tampil lebih stabil dalam menerapkan pola permaiannnya.

"Fitri juga mulai yakin dengan pola mainnya. Dia tahu cara main yang harus dia lakukan, pola dia. Karena 'kan mengenal diri sendiri yang paling utama untuk menuju kemenangan," tukas Susy. (*)

baca juga: Puasa Gelar Hampir 2 Dekade Berakhir, Menpora: PBSI Berhasil Siapkan Regenerasi Atlet

Penulis: Eko Fajri