Balapan 2019, Hanya Satu Pebalap Tanah Air di World Supersport 300

Galang Hendra, satu-satunya pebalap Indonesia dalam musim balap tahun ini
Galang Hendra, satu-satunya pebalap Indonesia dalam musim balap tahun ini (net)

KLIKPOSITIF -Satu pebalap tanah air bakal ikut bersaing dalam ajang balap World Supersport 300 musim ini. Adalah Galang Hendra yang memperkuat Semakin Di Depan Biblion Motoxracing.

Memasuki penyelenggaraan untuk ketiga kalinya, ada sebanyak 50 pebalap yang akan meramaikan sekaligus memperebutkan titel WorldSSP300 2019. Datang dari lima benua, serta 15 negara berbeda.

baca juga: Suzuki Siapkan GSX-S1000F, Motor Baru di Kelas Sport Touring

Dilansir dari motorsport pada musim pada 2018 galang berhasil finis 10 besar klasemen akhir. Kini dia kembali menggeber Yamaha YZF-R3, sedangkan rekan setimnya adalah Jacopo Facco. Sementara itu, nama duo rekan kompatriot Galang, yakni Imanuel Pratna dan Ali Adrian tak tercantum dalam entri.

Belum diketahui kemana serta apa rencana program balap mereka. Kemudian ada empat pebalap wanita yang bakal memanaskan grid WorldSSP300, yakni juara dunia bertahan Ana Carrasco, Beatriz Neila, Alexandra Pelikanova dan Steffie Naud.

baca juga: Tak Banyak yang Tahu, Sejumlah Motor Ini Pakai Mesin yang Sama

Scott Deroue tetap membela Kawasaki Motorport bersama rekan kompatriotnya, Robert Schotman. Sementara itu, Mika Perez pindah ke Scuderia Maranga Racing. Musim ini juga menandai comeback sang juara WorldSSP300 2017, Marc Garcia. Ia memperkuat DS Junior Team, serta berpasangan dengan Angel Heredia dan Francisco Gomez.

Mengikuti jejak legenda World Supersport, Kenan Sofuoglu, keponakannya yang bernama Bahattin Sofuoglu akan semusim penuh di WorldSSP300. Ia memakai nomor 54 untuk Kawasaki Puccetti Junior Team.

baca juga: Melihat One, Skuter Listrik Milik Piaggio

Penulis: Ramadhani