Tim Tenis Pasaman Juara Turnamen Tenis Wisata Beregu Nasional 2018

Tim Tenis Pasaman
Tim Tenis Pasaman (Istimewa)

BUKITTINGGI , KLIKPOSTIF -- Tim Tenis Pasaman Barat  juarai Turnamen Tenis Wisata Beregu Nasional 2018 Piala Kapolda Sumbar, setelah di partai Final mengalahkan PLN Palembang A di Lapangan Tenis Ateh Ngarai, Kota Bukittinggi -Sumbar, Minggu 9 November 2018.

"Alhamdulillah, berkat perjuangan dan gigih berlatih, akhirnya Tim Pasaman Barat meraih Juara pertama," ujar Kadispora Pasaman Barat , Afrizal Azhar.

baca juga: Hasil Rapid Test, Puluhan Orang Pengawas TPS di Pasaman Barat Reaktif Covid-19

"Turnamen ini sangat bergengsi. Pastinya prediket juara ini menjadi kebanggaan bagi masyarakat Pasaman Barat . Apalagi ini menjelang HUT Pasaman Barat , tentu menjadi momen kado yang sangat bersejarah," imbuhnya.

Sementara Wakil Wali Kota Bukittinggi , Irwandi, mengatakan, pertandingan tenis beregu wisata nasional yang kedua kali ini, diikuti sebanyak 27 tim dari seluruh penjuru nusantara, diantaranya dari Jakarta, Bandung, Jogja, Bangka Belitung, Medan dan sejumlah kabupaten kota di Sumatera Barat.

baca juga: Masuki Musim Hujan, BPBD Pasbar Imbau Warga Tingkatkan Kewaspadaan

Lanjutnya, event ini dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Jadi Kota Bukittinggi yang ke-234. Selain itu didukung penuh oleh Kapolda Sumbar. “Ini tentu membuat kita bangga dan menjadi komitmen bersama untuk memasyarakatkan olahraga dan mengolahragakan masyarakat," katanya.

"Kedepan turnamen ini direncanakan akan dibuat lebih besar lagi. Kita akan upayakan turnamen tingkat internasional, minimal setingkat Asean. Ini komitmen kita pemerintah Kota Bukittinggi sebagai kota sport tourism," ungkapnya

baca juga: Tekan Angka Pengangguran, Dinas Tenaga Kerja Pasbar Kukuhkan Klinik Produktivitas

Dari hasil pertandingan dimulai dari tanggal 7 sampai 9 Deaember 2018, tim Pasaman Barat yang meraih juara I berhak mendapatkan Piala Kapolda Sumbar dan hadiah Rp 35 juta. Sementara PLN Palembang A keluar sebagai juara II dengan hadiah Rp 25 juta, sedangkan Polda Sumbar dan Telkom Medan, meraih juara III dan berhak atas hadiah Rp10 juta.

[Irfan Pasaribu]

baca juga: Sering Muncul di Televisi Jadi Alasan Warga Ini Pilih Nasrul Abit

Penulis: Iwan R