Tim Futsal Bukittinggi Lolos ke Babak Semifinal Porprov 2018

Tim Futsal Kota Bukittinggi
Tim Futsal Kota Bukittinggi (KLIKPOSITIF/Hatta Rizal)

BUKITTINGGI , KLIKPOSITIF -- Tim Futsal Bukittinggi berhasil lolos ke babak semifinal Porprov 2018 Padang Pariaman setelah mengandaskan perlawanan Kota Padang dengan skor tipis 3-2, Sabtu 24 November 2018.

Pertandingan berlangsung keras, 2 kartu merah untuk masing-masing tim mewarnai laga sengit tersebut.

baca juga: KPU Akan Coklit Sejumlah Penyanyi Minang, Ini Tujuannya

Kedua tim berbagi hasil imbang 1-1 pada babak pertama setelah Bukitinggi berhasil menyamakan kedudukan lewat gol Putra.

Pada babak kedua, tensi berubah tinggi dengan diwarnai berbagai pelanggaran keras. Bukittinggi berhasil unggul setelah tendangan keras Kapten M. Raven membuat skor berubah menjadi 2-1.

baca juga: SMAN 1 Bukittinggi Sudah Terima 385 Siswa, Masih Ada Peluang Penambahan 44 Peserta Didik

Sayangnya, pasca gol ini, salah seorang pemain Bukittinggi terlibat insiden dengan pemain lawan sehingga dihukum wasit dengan kartu merah.

Kubu Bukittinggi tak terima dengan keputusan ini, pertandingan terhenti selama beberapa menit setelah Coach Bukittinggi Susilo dan official protes keras dengan mencak-mencak kepada wasit. Namun akhirnya, pertandingan kembali dilanjutkan.

baca juga: Seminggu Tidak Ada Kabar, Seorang Pria di Bukittinggi Ditemukan Meninggal

Padang mengurung pertahanan Bukittinggi . Namun, laskar Jam Gadang, pada 15 menit akhir berhasil memaksimalkan sebuah serangan balik dengan gol cantik kembali dari M. Raven, skor berubah 3-1.

Situasi ini membuat Tim Padang panik dan bermain secara sporadis mengurung pertahanan Bukittinggi dan berhasil memperkecil ketinggalan dengan skor 3-2.

baca juga: 2 Warganya Sembuh, Hari Ini Bukittinggi Zero COVID-19

Di sisa pertandingan, Bukittinggi tampil taktis dalam bertahan yang membuat Padang frustasi. Puncaknya, semenit jelang pertandingan Kiper Padang dikartu merah karena tertangkap wasit menyikut pemain Bukittinggi . Akibatnya, Bukittinggi berhasil mempertahankan keunggulan hingga akhir pertandingan.

"Besok di empat besar kita akan menghadapi tuan rumah, kita siap tempur," sebut pelatih tim Futsal Bukittinggi , Susilo.

[Hatta Rizal]

Penulis: Ocky Anugrah Mahesa