Futsal Kota Payakumbuh Melangkah ke Perempat Final Porprov 2018

Tim futsal Kota Payakumbuh.
Tim futsal Kota Payakumbuh. (istimewa)

PADANG PARIAMAN, KLIKPOSITIF -- Kemenangan telak 10-2 yang berhasil dicatatkan tim futsal Kota Payakumbuh atas Solok Selatan di Lapangan TMC Pariaman, Kamis (22/11) pagi, memastikan langkah mereka ke babak perempat final Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumbar XV 2018 di Padang Pariaman.

Tambahan tiga poin pada laga terakhir itu menempatkan tim Kota Batiah itu lolos ke babak perempat final sebagai runner up grup C menemani Kota Bukittinggi yang keluar sebagai juara grup.

baca juga: 10 Hal yang Mungkin Belum Anda Ketahui Tentang Fabio Quartararo, Juara Duni MotoGP 2021

"Dari tiga pertandingan di babak penyisihan ini kami menang dua kali, masing-masing dari Kabupaten Pasaman (5-2) dan hari ini dari Kabupaten Solok Selatan (10-2). Tapi kami sempat kalah dari Kota Bukittinggi (4-2) pada laga kedua," kata Asisten pelatih tim futsal Kota Payakumbuh , Lisanul Sidqi kepada KLIKPOSITIF , Kamis 22 November 2018.

Untuk lawan di babak perempat final nanti, Afis Yunanda dan kawan-kawan akan menghadapi juara grup D, Sabtu (24/11) nanti. Sampai sejauh ini, posisi juara grup D masih diperebutkan juara bertahan Kota Padang dan Kota Pariaman.

baca juga: MU Kalah Memalukan, Antonio Conte Trending Twitter di Inggris

"Siapapun lawan di babak perempat final kami harus tampil maksimal demi tiket lolos ke semifinal," kata mantan kiper PON Sumbar 2016 menerangkan.

Dijelaskannya, untuk Porprov XV 2018 ini, tim futsal Kota Payakumbuh ditargetkan untuk minimal bisa membawa pulang medali. Dan untuk bisa mencapai target yang sudah ditetapkan tersebut masih ada beberapa hal yang mesti dibenahi perwakilan Kota Batiah itu.

baca juga: Di Maria Sangat Berharap dapat 1 Trofi Liga Champions Bersama PSG: Saya Rela Serahkan 17 Trofi

"Diantara yang harus kita evaluasi adalah organisasi pertahanan dan juga finishing pemain. Jeda satu hari besok sebelum kembali bertanding akan coba kami maksimalkan," lanjutnya.

Sekadar informasi, pada Porprov Sumbar XIV 2016 di Padang lalu, langkah futsal Kota Payakumbuh terhenti di babak semifinal oleh saudara tuanya, Kabupaten Limapuluh Kota. Pada perebutan peringkat ketiga atau medali perunggu mereka juga takluk dari futsal Kota Pariaman.

baca juga: Ditahan Imbang Atletico Madrid, Real Sociedad Kokoh Dipunjak Klasemen

[Taufik Hidayat Kampai]

Penulis: Agusmanto