Ini Lawan yang Diwaspadai Tim Futsal Limapuluh Kota pada Porprov Sumbar 2018

utsal 50 Kota saat melakukan ujicoba Lapangan TMC Pariaman sebelum laga perdana melawan Futsal Dharmasraya.
utsal 50 Kota saat melakukan ujicoba Lapangan TMC Pariaman sebelum laga perdana melawan Futsal Dharmasraya. (KLIKPOSITIF/Ade Suhendra)

PADANGPARIAMAN, KLIKPOSITIF -- Tim Futsal Limapuluh Kota bertemu Futsal Tanahdatar di fase grup pada Pekan Olahraga Provinsi (PORPROV) XV Sumbar. Hasil ini dipastikan usai Techinal Meeting yang digelar di Padangpariaman, Senin 19 November 2018 kemarin.

Tim Futsal Limapuluh Kota berada di grup B bersama Tanahdatar, Padangpanjang, dan Tim Futsal Dharmasraya. Namun pelatih kepala Limapuluh Kota Yudi Fatra didampingi Rangga Zaputra dan Ade Vionanda mengatakan siap bermain maksimal demi merebut kembali medali emas di cabor futsal .

baca juga: Dua Tim Tuan Rumah Takluk di Semifinal Turnamen Futsal Satria Perkasa Cup 2020

"Ada beberapa tim yang diwaspadai salah satunya tim tuan rumah Padangpariaman dan Tim Tanah Datar. Tapi hasil TM kemarin ternyata kita satu grup dengan Futsal Tanah Datar," kata Yudi saat dihubungi KLIKPOSITIF , Selasa 20 November 2018 jelang laga perdana nanti siang melawan Futsal Dharmasraya.

Ia menjelaskan Tim Futsal Tanah Datar diwaspadai karena diperkuat beberapa pemain PON Sumbar dan pemain Rafhely FC. Sedangkan tim tuan rumah, diperkuat oleh beberapa pemain Liga Nusantara dan pemain dari luar provinsi.

baca juga: Dua Tim Tuan Rumah Lolos ke Babak Semifinal Turnamen Futsal Satria Perkasa Cup 2020

"Siapapun lawan tentu akan kami hadapi karena tahun ini kekuatan masing-masing tim cukup merata. Semoga Ivan Mardika dan kawan-kawan dapat bermain sesuai instruksi," kata mantan pemain Timnas Indonesia tersebut.

Sementara itu, jelang laga perdana pada pukul 13.30 WIB tersebut, pelatih kiper Rangga Zaputra mengatakan anak asuhnya sudah menjalani dua kali latihan kondisi. Kemudian satu kali latihan menggunakan Lapangan TMC Pariaman yang akan menjadi lapangan pertandingan nanti.

baca juga: Turnamen Futsal Antar Distributor se -Sumbar Digelar di Padang

"Kami berharap pemain tetap fokus dan bermain sesuai dengan apa yang diinstruksikan tim pelatih. Secara kondisi pemain pun juga siap dan sebentar lagi akan menuju lokasi pertandingan di Pariaman," kata Rangga Zaputra, mantan pemain PON Sumbar 2012 tersebut.

Setelah menhghadapi Tim Futsal Dharmasraya, Tim Limapuluh Kota akan bertemu Padangpanjang pada Rabu 21 November 2018 dan terakhir melawan Tim Tanah Datar, Kamis 22 November 2018 di Lapangan TMC Pariaman.

baca juga: Narapidana di Lapas Pariaman Ikuti Turnamen Futsal

Sedangkan tim tuan rumah sendiri berada di grup A bersama Futsal Agam, Futsal Kota Solok, dan Futsal Pasaman Barat.

[Ade Suhendra]

Penulis: Iwan R