Matangkan Persiapan Jelang Porprov XV, Futsal Payakumbuh Ujicoba dengan Pariaman

Tim Futsal Payakumbuh saat menggelar latihan.
Tim Futsal Payakumbuh saat menggelar latihan. (istimewa)

PAYAKUMBUH , KLIKPOSITIF -- Futsal Payakumbuh siap melakukan ujicoba dengan Futsal Pariaman pada Minggu 4 November 2018 mendatang. Ujicoba ini merupakan rangkaian dari persiapan Futsal Payakumbuh jelang Pekan Olahraga Provinsi (PORPROV) Sumbar ke-15.

Pelatih kepala Futsal Payakumbuh , Bobby Rusnam mengatakan, anak asuhnya telah mulai tahapan Training Center (TC). Pemusatan latihan ini dikatakannya melibatkan 14 pemain yang akan menjadi skuat Futsal Payakumbuh pada Porprov yang akan digelar pada 16 November hingga 25 November 2018 mendatang tersebut.

baca juga: Pementasan Carito Minangkabau Bakal Hadir di Payakumbuh

"Kami dalam tahapan menyatukan individu pemain satu sama lain. Sebab dalam materi pemain tahun ini ada beberapa pemain yang baru bergabung. Sehingga membutuhkan waktu untuk penyesuaian dan salah satunya dengan menggelar ujicoba-ujicoba," kata Bobby.

Sebelumnya, Futsal Payakumbuh telah melakukan ujicoba dengan tim lokal. Hasilnya cukup mengesankan dan ia mengaku telah menemukan kekurangan yang harus diperbaikinya untuk menjadikan tim semakin solid.

baca juga: Kebutuhan Operasional Meningkat, Usaha Ternak Ayam Modern di Payakumbuh Tambah Daya Listrik

"Hari Minggu nanti kami akan bertandang ke Pariaman untuk ujicoba dengan salah satu tim peserta Porprov Sumbar dan juga berstatus tuan rumah. Mudahan nanti kami kembali menemukan kekurangan tim dan segera memperbaikinya," ujarnya.

Untuk target sendiri, Bobby berharap timnya dapat lolos ke semifinal dan medali ke Payakumbuh . Hal ini mengingat peta persaingan yang cukup ketat, khususnya di cabor futsal ini.

baca juga: Bakti Sosial Lapas Kelas II B Payakumbuh, Bagi Bingkisan dan Aksi Donor Darah

"Materi pemain tahun ini masih diperkuat oleh dua bersaudara Afis Yunanda dan Rahmadi Ilham. Kemudian Abdul Hariz, Randa Trio Saputra, Kevin, Defra, Adam, Bobby, Qorri, Rifal, Wirya, Fajar, Dody, dan Doni," kata pelatih Futsal Payakumbuh yang pernah membawa Payakumbuh menjadi Runner Up Liga Nusantara 2017 itu.

[Ade Suhendra]

baca juga: Angkut Beras Dengan Armada Berteknologi Canggih, ACT Penuhi Kebutuhan Pangan Payakumbuh dan Lima Puluh Kota

Penulis: Agusmanto