Futsal Limapuluh Kota Waspadai Pariaman dan Tanah Datar di Porprov XV

Tim futsal Limapuluh Kota usai latih tanding.
Tim futsal Limapuluh Kota usai latih tanding. (istimewa)

LIMAPULUH KOTA, KLIKPOSITIF -- Usai menjalani laga ujicoba, Futsal Limapuluh Kota mewaspadai kekuatan tim tuan rumah dan tim Tanah Datar. Hal ini diungkapkan pelatih Yudi Fatra saat dihubungi KLIKPOSITIF , Rabu 31 Oktober 2018.

Yudi mengatakan, anak asuhnya beberapa waktu lalu telah melakukan ujicoba dengan dua tim peserta Pekan Olahraga Provinsi (PORPROV) Sumatera Barat ke-15, yaitu Futsal Pariaman dan Futsal Tanah Datar. Menurutnya, materi pemain dan cara bermain dua tim ini cukup bagus serta harus diantisipasi oleh timnya.

baca juga: Kasus Kekerasan Anak Meningkat di Padang Pariaman, RPSA : Bermula dari Penggunaan HP

"Kami main segitiga, menang lawan Futsal Pariaman dengan skor 6-1 dan kalah lawan Futsal Tanah Datar 6-3," kata Yudi via telepon genggam.

Porprov Sumbar sendiri akan digelar sejak 16 November hingga 25 November 2018 mendatang. Dia yakin di waktu yang tersisa ini dapat melakukan evaluasi terhadap permainan anak asuhnya dan strategi yang akan digunakan dalam menghadapi setiap lawan.

baca juga: Tenggelam di Pantai Padang, Remaja Ini Ditemukan Meninggal Dunia di Kawasan Padang Pariaman

"Kondisi fisik pemain juga masih menjadi catatan bagi tim pelatih. Lama perjalanan akan kami pertimbangkan agar pemain tidak kelelahan saat akan bertanding. Kemudian, dari catatan dua kali pertandingan di laga ujicoba kemarin, finising juga harus dievaluasi," ujar pelatih Futsal Limapuluh Kota yang pernah membela Timnas Futsal Indonesia tersebut.

Dia menjelaskan, dalam permainan yang dilakukan anak asuhnya cukup berimbang dengan lawan. Namun, diakuinya masih perlu melakukan persiapan matang jelang Porprov Sumbar yang tinggal menghitung hari.

baca juga: Berkas Kasus Dugaan Penggelapan Uang oleh Walinagari di Padang Pariaman Diterima Kejaksaan

"Beberapa pemain muda kemarin itu sudah bermain bagus, seperti Fuad, Mamat Rifansyah, Rober, Yudi, Muhammad Aqimil dan pemain senior Ivan Mardika, Legi Putra, serta Riski Culak juga berhasil mencetak gol dan bermain sesuai instruksi," kata Yudi Fatra.

Futsal Limapuluh Kota sendiri pernah menyabet medali emas pada Porprov Sumbar 2012. Sehingga untuk tahun 2018 ini, Tim yang dimanajeri oleh Khris la Deva dan Desrizon 'Ipong' Idris ini kembali menargetkan untuk kembali final dan merebut emas.

baca juga: PKSM Sumbar Ritno Kurniawan Raih Anugerah Wanalestari KLHK

[Ade Suhendra]

Penulis: Agusmanto