Usai Menjuarai MotoGP 2018, Marquez Naik Meja Operasi

Marc Marquez
Marc Marquez (Net)

KLIKPOSITIF -- Juara dunia MotoGP 2018,  Marc Marquez  menyatakan akan naik meja operasi Desember mendatang. Keputusan ini diambil untuk mengobati cedera di bahu kirinya.

Marc Marquez menyebut cedera ini bukanlah yang pertama kali dialaminya. Dia sudah beberapa kali mengalami cedera yang sama saat melakukan latihan pada musim ini.

baca juga: Ayah Lorenzo Ungkap Anaknya Sedang Didekati oleh Ducati

Teranyar, dia mengalami dislokasi pada bahu kirinya tersebut saat merayakan kesuksesannya menjadi juara dunia untuk ketujuh kalinya di Sirkuit Motegi, Jepang, Minggu (21/10/2018) lalu.

Bahkan, Marc Marquez menyebut cederanya itu sebagai "titik lemahnya" musim ini. Untuk itu, dia berharap bisa mengobati bahu kirinya.

baca juga: Langgar Aturan, Quartararo Terancam Sanksi

"Butuh satu setengah bulan untuk bisa 100 persen kembali. Untuk itu, saya harus menunggu hingga Desember—hingga kompetisi MotoGP 2018 berakhir," tutur Marc Marquez , dilansir dari Motorsport, Jumat (26/10/2018).

"Saya akan melakukan operasi pada minggu pertama Desember. Untuk bisa kembali 100 persen menunggangi motor, (kira-kira) baru pada pertengahan Januari," lanjutnya.

baca juga: KTM Ternyata Siapkan Pebalap Lain, Jika Tak Dapatkan Petrucci

"Mungkin (bahu) ini jadi titik lemah saya musim ini. Selama musim ini, saat latihan cedera dislokasi bahu ini sudah terjadi beberapa kali," pungkas Marc Marquez . [Suara.com]

Penulis: Rezka Delpiera