Ujicoba Jelang Porprov, Tim Basket Payakumbuh dan Limapuluh Kota Saling Sikut

Ujicoba cabor Basket jelang Porprov 2018.
Ujicoba cabor Basket jelang Porprov 2018. (KLIKPOSITIF/Taufik Hidayat Kampai)

PAYAKUMBUH, KLIKPOSITIF -- Tim basket Kota Payakumbuh dan Kabupaten Limapuluh Kota saling mengalahkan pada pertandingan uji coba di Hall Basket Lundang, Kecamatan Payakumbuh Utara, Minggu 21 Oktober 2018.

Pada pertandingan pertama, tim putri Kabupaten Limapuluh Kota sukses memetik kemenangan dengan skor 24-14. Kekalahan tim putri itu kemudian mampu dibalaskan tim putra Payakumbuh yang sukses menghentikan perlawanan tim putra Kabupaten Limapuluh Kota dengan skor 33-24.

baca juga: Jika Dapat Izin Balapan MotoGP di Valencia Akan Hadirkan Penonton

Pertandingan uji coba antar dua tim yang bertetangga itu dilaksanakan untuk memantau persiapan mereka jelang tampil pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumbar di Padang Pariaman, November nanti itu.

Pelatih tim putra basket Kota Payakumbuh, Hendra Safari menyebut, melalui pertandingan uji coba ini pihaknya mendapat cukup banyak pelajaran, sehingga bisa menjadi bahan evaluasi bagi tim pelatih sebelum nanti bertarung dalam gelaran Porprov.

baca juga: Penggunaan Radio Komunikasi di MotoGP? Ini Tanggapan Pebalap

"Iya, tentu pertandingan ini akan menjadi acuan bagi tim kita ke depannya, untuk melihat sisi mana lemah kita dan sisi mana yang harus dipertahankan. Termasuk untuk mengatur ulang posisi pemain saat Porprov nantinya," kata Hendra Safari.

Sekretaris Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) Kota Payakumbuh, Edwardi yang menyaksikan langsung pertandingan berharap, hasil yang didapat pada pertandingan uji coba itu bisa dijadikan atlet sebagai pedoman untuk mengukur diri dan mengukur kekuatan lawan ketika nanti tampil pada Porprov.

baca juga: Bintang Muda Ekuador Ini Dikontrak Villarreal dengan Durasi 7 Tahun

"Iya, melalui pelatih kita terus maksimalkan persiapan atlet-atlet untuk Porprov nanti. Mudah-mudahan hasil pertandingan tadi dapat jadi cerminan untuk meningkatkan kemampuan diri dan kekompakkan tim," terangnya.

Sementara itu, Sekretaris Perbasi Kabupaten Limapuluh Kota, Taufik menyebut, kemenangan memang bukan target utama timnya pada pertandingan uji coba kali ini.

baca juga: VR46 Milik Rossi Bisa Balapan di Kelas Utama MotoGP Musim Depan

"Dalam pertandingan tadi kita tidak mengutamakan menang atau kalah, namun kita ingin lihat pola permainan dan kekompakkan atlet saat di lapangan," terangnya.

[Taufik Hidayat Kampai]

Penulis: Agusmanto