12 SMA Ikuti Turnamen Futsal MiPay Cup II di Payakumbuh

Turnamen futsal antar SMA di Payakumbuh.
Turnamen futsal antar SMA di Payakumbuh. (istimewa)

PAYAKUMBUH , KLIKPOSITIF -- Sebanyak 12 SMA/MA/SMK di Payakumbuh ikuti turnamen futsal MiPay Cup II yang diselenggarakan oleh Komunitas Madridista Payakumbuh . Turnamen tersebut digelar di Lapangan Futsal Champion, Tiaka selama 14 hari yang dimulai pada 8 Oktober hingga 21 Oktober mendatang.

Ketua Panitia MiPay Cup II Raja Gagah Sinaga didampingi Ketua Madridista Payakumbuh , Bayu Novanda saat ditemui KLIKPOSITIF , Selasa 9 Oktober 2018 mengatakan turnamen tersebut kali kedua digelar oleh Madridista Payakumbuh yang telah berdiri sejak 2013 lalu.

baca juga: 10 Hal yang Mungkin Belum Anda Ketahui Tentang Fabio Quartararo, Juara Duni MotoGP 2021

Raja menjelaskan turnamen kedua tersebut diikuti sebanyak 12 sekolah, tapi dalam pertandingan tercatat sebanyak 16 tim. "Beberapa sekolah ada yang mengirimkan lebih dari satu tim. Jadi panitia tetap memberikan kesempatan karena turnamen ini digelar untuk menjalin silaturahim antar pelajar SMA sederajat dan mengajak generasi muda untuk berolahraga khususnya futsal ," kata Raja.

Raja mengatakan turnamen MiPay Cup II ini telah dimulai sejak kemarin yang dibuka langsung oleh perwakilan Asosiasi Futsal Kota Payakumbuh Yulidarnis dan dihadiri oleh Ketua Karang Taruna Kota Payakumbuh Ade Vianora serta jajarannya. Turnamen MiPay Cup II ini diikuti oleh SMAN 1 Payakumbuh , SMAN 3 Payakumbuh , SMAN 4 Payakumbuh , SMAN 5 Payakumbuh , SMKN 2 Payakumbuh , dan SMKN 3 Payakumbuh serta SMKN 4 Payakumbuh .

baca juga: MU Kalah Memalukan, Antonio Conte Trending Twitter di Inggris

"Kemudian juga ada SMK SNAKMA Padangmangateh, SMA PGRI Payakumbuh , SMA Nusantara Payakumbuh , SMA Islam Raudhatul Jannah, dan MAN 3 Payakumbuh ," ujar Ketua Panitia MiPay Cup II.

Sementara itu, Bayu Novanda menambahkan kegiatan ini juga merupakan rangkaian kegiatan HUT Madridista Payakumbuh (MiPay) ke-5 dan HUT Kota Payakumbuh ke-48 yang jatuh pada bulan Desember mendatang. Turnamen ini menurutnya awal perayaan HUT MiPay karena setelah turnamen antar pelajar juga akan digelar berbagai kegiatan lain untuk sesama anggota komunitas pecinta klub Real Madrid.

baca juga: Di Maria Sangat Berharap dapat 1 Trofi Liga Champions Bersama PSG: Saya Rela Serahkan 17 Trofi

"MiPay Cup II ini ditujukan kepada pelajar SMA karena ingin mempromosikan Komunitas Madridista. Nantinya setelah ini baru digelar kegiatan untuk sesama anggota atau member Madridista yang ada di Sumbar seperti Bukittinggi, Padangpanjang, Sawahlunto, Solok, dan Padang," ujar Bayu Novanda.

Ia berharap kegiatan positif ini dapat menjadi wadah bagi anak muda Payakumbuh agar terhindar dari bahaya penyalahgunaan narkoba yang cukup marak di Payakumbuh .

baca juga: Ditahan Imbang Atletico Madrid, Real Sociedad Kokoh Dipunjak Klasemen

[Ade Suhendra]

Penulis: Agusmanto