Tiga Ratus Lebih Pebulutangkis Indonesia akan Berlaga di Daihatsu Astec Open 2018

Penyelenggara Daihatsu Astec Open 2018 saat konferensi pers kejuaraan
Penyelenggara Daihatsu Astec Open 2018 saat konferensi pers kejuaraan (KLIKPOSITIF/Halbert Chaniago)

PADANG , KLIKPOSITIF -- Sebanyak 325 orang pebulutangkis Indonesia akan bertarung di GOR Semen Padang pada 4 hingga 8 September 2018 mendatang, dalam kejuaraan Daihatsu Astec Open 2018.

Kejuaraan ini akan mempertandingkan empat kategori yang dimulai dari kategori usia dini hingga usia remaja.

baca juga: DPRD Padang Sesalkan Sampul LKS Bergambarkan Walikota

"Untuk kategori yang akan dipertandingkan nantinya dalah Usia dini putra dan putri di bawah 11 tahun, Anak-anak usia di bawah 13 tahun, Pemula putra-putri di bawah 15 tahun dan Remaja putra-putri di bawah Usia 17 tahun," kata ketua harian Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Sumatera Barat, Basril Basyar.

Ia menjelaskan, jumlah peserta yang akan ikut dalam kejuaraan itu lebih sedikit dari keseluruhan peserta yang telah mendaftar. Namun perkara verifikasi, sementara tercatat baru 325 orang yang akan bertanding

baca juga: Sejumlah Pedagang di Sekitar Lokasi Kebakaran di Padang Mulai Selamatkan Barang-barang

"Yang mendaftar awal sebantak 605 orang peserta, sementara yang telah melakukan ferifikasi sebanyak 325 orang dan kami harapkan masih terus meningkat hingga sebelum pelaksanaan nantinya," sebut dia.

Sejauh ini, kata Basril, pihaknya telah menutup pendaftaran sejak 24 Agustus 2018 lalu dan saat ini panitia sedang menunggu peserta lain untuk melakukan verifikasi.

baca juga: Kawasan Pasar Raya Barat Padang Terbakar, Api Terlihat Membubung Tinggi

Sementara itu, untuk sistem pertandingan nantinya akan melakukan sistem gugur pada setiap kategori pertandingan tersebut.

Untuk hadiah sendiri, pemenang kompetisi ini akan mendapatkan uang tunai sebanyak Rp70 juta yang telah disediakan oleh pihak Daihatsu .

baca juga: Gambar Wali Kota Padang Diduga Jadi Cover Buku LKS , DPRD Akan Panggil Dinas Pendidikan

[Halbert Caniago]

Penulis: Ocky Anugrah Mahesa