Asian Games 2018: Marcus/Kevin Melaju ke Semifinal Cabor Bulutangkis

Ganda putra Indonesia, Marcus/Kevin melaju ke semifinal bulutangkis Asian Games 2018.
Ganda putra Indonesia, Marcus/Kevin melaju ke semifinal bulutangkis Asian Games 2018. (PBSI)

KLIKPOSITIF -- Ganda putra unggulan Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/ Marcus Fernaldi Gideon berhasil lolos ke semifinal Asian Games 2018 usai mengalahkan wakil Malaysia, Goh V Shem/Tan Wee Kiong. Kevin / Marcus menang dua set langsung di laga tersebut.

Salah satu pebulutangkis andalan Indonesia ini mendapat perlawanan ketat dari wakil Malaysia pada laga di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (26/8). Sempat memimpin 19-17, wakil Malaysia itu sempat menyamakan skor menjadi 20-20. Namun, permainan cepat mampu diperlihatkan oleh pebulutangkis yang dijuluki The Minions ini.

baca juga: 800 Gol Cristiano Ronaldo

Alhasil, Indonesia mengkhiri set pertama dengan skor 22-20. "Kita cuma lebih siap dan yakin dari awal. Musuhnya juga bagus, jadi kita mesti siap juga kan," kata Kevin usai pertandingan.

Duel ketat kembali terjadi si set kedua. Namun, Kevin / Marcus kembali bisa mengatasi permainan yang diperagakan oleh wakil Malaysia tersebut. "Sempat ketat tadi karena lawan bagi kami itu tidak mudah yah," ujarnya.

baca juga: Bola Tadi Malam: Arsenal Tumbang, Lazio VS Udinese Hujan Gol

Dengan lolos ke babak semifinal, pasangan Indonesia ini termotivasi bisa mendapatkan medali emas. Apalagi, Asian Games 2018 berada di Indonesia yang merupakan tuan rumah. "Yang pasti setiap orang sangat termotivasi yah untuk dapat emas. Apalagi ini kandang kita," ucapnya. (*)

Penulis: Agusmanto