Peforma Iannone-Rins Bikin Bos Suzuki Kaget

Alex Rins dan Andrea Iannone
Alex Rins dan Andrea Iannone (Net)

MOTOGP , KLIKPOSITIF -- Dua pembalap Suzuki Andrea Iannone dan Alex Rins tampil apik di paruh pertama MotoGP musim 2018 ini. Setidaknya empat podium telah dikoleksi, dan hal ini jelas jauh berbeda dengan pencapaian mereka di musim 2017 lalu.

Alex Rins tampil menyuguhkan peforma yang jauh lebih baik ketimbang musim lalu dengan beberapa kali menghantui barisan depan pembalap saat di lintasan, sedangkan Iannone tercatat berhasil finish di posisi ketiga dua kali.

baca juga: Karena Hal Ini, Maverick Vinales Merasa Tidak Dianggap di Tim Yamaha MotoGP

Raihan dua pembalap tersebut lantas membuat Manajer Teknis Suzuki , Ken Kawauchi terkejut. Ia tidak menyangka dua pembalapnya bisa meraih hasil bagus setelah berkaca dengan hasil musim 2017 lalu.

"Sebelum memulai musim baru, dengan jujur target utama kami adalah mencoba memperebutkan podium di semua balapan. Kami tidak mengharapkan hasil yang sedemikian hebat sejak awal," katanya.

baca juga: Jadi Juara Dunia MotoGP 2020, MIr Tak Sabar Nantikan Kemunculan Marquez

"Kami cukup senang dengan bagian pertama musim, dan dengan kedua pembalap. Kami sangat kompetitif, bahkan jika kami mengalami beberapa kecelakaan di beberapa balapan di mana kami bisa bertarung di depan," terangnya.

Berbicara kemenangan, Kawauchi lantas sedikit pesimis dengan satu pembalap asal Spanyol yang sangat kuat di lintasan dan pembalap tersebut jelas menghalangi laju Rins dan Iannone. Kendati begitu, ia tidak menyebut nama pembalap tersebut.

baca juga: Digeser Carl Cruthlow Sebagai Tets Rider Yahama, Ini Kata Lorenzo

"Ada satu pembalap Spanyol di MotoGP yang sangat, sangat kuat... (semakin tertawa keras). Di kelas premier ini tidak mudah untuk menang, Anda memerlukan kombinasi dari hal-hal khusus," tegasnya.

Namun ia mengakui saat ini motor GSX-RR milik Suzuki sangat kompetitif, jadi ia menilai musim ini akan lebih baik bagi tim pabrikan asal Jepang tersebut.

baca juga: Indonesia Hanya Masuk Daftar Balapan Cadangan, Menpora Optimis Motogp Terselenggara

"Tentu saja jika kami memiliki kesempatan, kami akan mencoba untuk mencapai kemenangan secepat mungkin, tetapi kategori ini sangat sulit dan sangat kompetitif," ucap Kawauchi.

Terkait akan segera dimulainya paruh kedua musim pada 5 Agustus mendatang di Ceko, Kawauchi menyebut bahwa tim sedang fokus untuk meningkatkan kestabilan pengereman.

"Sekarang kami cukup fokus untuk meningkatkan stabilitas pada pengereman dan masuk tikungan. Kita perlu membuat kemajuan dalam hal ini," pungkasnya kemudian.(*)

Sumber: Motorsport

Penulis: Ocky Anugrah Mahesa