Tercepat di Mugello, Rossi Raih Pole Position Pertama Sejak 2016

Valentino Rossi
Valentino Rossi (Daily satr)

KLIKPOSITIF -- Rider veteran Movistar Yamaha,  Valentino Rossi  keluar sebagai rider tercepat pada sesi kualifikasi MotoGP Italia 2018 yang dihelar di Sirkuit Mugello, Italia, Sabtu (2/6/2018) malam WIB. Ini pun menjadi raihan pole position pertama The Doctor sejak 2016 lalu!

Rossi pun bakal start terdepan di balapan MotoGP Italia yang akan digelar Minggu (3/6/2018) malam mulai pukul 19.00 WIB.

baca juga: Jelang Tarian Terakhir Rossi di MotoGP, Apa Kata Para Pebalap Muda?

Well, ini merupakan raihan pole pertama rider berusia 39 tahun itu sejak terakhir kali meraihnya pada MotoGP Jepang 2016 di Sirkuit Motegi.

Di Mugello, Rossi yang merupakan tujuh kali juara premier class, berhasil mencatatkan waktu putaran terbaik 1 menit 46,208 detik.

baca juga: Jelang Balapan Terakhir di MotoGP, Ini Curahan Hati Rossi

Sementara itu posisi kedua berhasil menjadi milik pebalap Ducati yang kini tengah disorot karena penampilan buruknya, Jorge Lorenzo. Rider berjuluk X-Fuera itu mencatatkan waktu putaran terbaik 1 menit 46,243 detik.

Sedangkan rekan setim Rossi di Tim Garpu Tala, Maverick Vinales, menjadi pebalap terakhir yang bakal mengisi grid terdepan pada balapan besok. Vinales menjadi pembalap terbaik ketiga di sesi kualifikasi ini dengan catatan waktu terbaik 1 menit 46,304 detik.

baca juga: Valentino Rossi Pensiun Trending di Twitter, Netizen: End of Era

Sumber: suara.com

Penulis: Rezka Delpiera