Bukan dengan Kecepatan Motor, Rossi Hanya Bisa Kalahkan Marquez dengan Cara Ini

Valentino Rossi
Valentino Rossi (Net)

MOTOGP , KLIKPOSITIF -- Valentino Rossi tampil melempem di awal lima seri awal MotoGP 2018. Di balapan pembuka ini, ia hanya mampua dua kali naik podium.

The Doctor gagal meraih hasil bagus karena terganjal peforma YZR-M1 yang kian hari kian buruk. Tapi, kegagalan tidak hanya terjadi pada Rossi, tapi juga pada Vinales.

baca juga: Ayah Lorenzo Ungkap Anaknya Sedang Didekati oleh Ducati

Kondisi itu membuat pembalap Repsol Honda , Marc Marquez bertengger aman di puncak klasemen. Ia unggul 36 poin atas peringkat kedua, Maverick Vinales.

Sedangkan Rossi berada di posisi keempat malah tertinggal 39 poin dari Marquez. Selain performa tak menjanjikan di lintasan, Rossi juga menghadapi problem di luar trek, terutama dengan Marquez.

baca juga: Langgar Aturan, Quartararo Terancam Sanksi

Kedua pembalap tersebut awalnya sempat terlibat perselisihan panas setelah insiden senggolan pada MotoGP Argentina.

Konflik tambah panas karena perselisihan itu membesar di media. Bahkan, pada seri selanjutnya di Amerika Serikat, kedua pembalap kembali terlibat adu mulut pada pertemuan Komisi Keselamatan setelah balapan.

baca juga: KTM Ternyata Siapkan Pebalap Lain, Jika Tak Dapatkan Petrucci

Situasi terlihat mereda pada MotoGP Jerez, pekan lalu. Namun, Marquez dan Rossi tak tampak berinteraksi, bahkan tidak saling memandang, saat sama-sama naik podium.

Media Spanyol kans Rossi menjegal Marquez dalam perburuan juara dunia sudah tertutup. Bahkan, Diariogol menyebut Rossi tak punya senjata untuk menyerang Marquez, kecuali mengganggunya melalui komentar-komentar pedas di media.

baca juga: Terdampak Pandemi, Uji Kelayakan Sirkuit Mandalika Ditunda

Sejauh ini, Valentino Rossi belum menanggapi tudingan-tudingan media Spanyol tersebut. Tapi, dia memang menghadapi jalan terjal untuk mewujudkan impiannya meraih gelar juara dunia untuk ke-10 sepanjang kariernya.(*)

Sumber: Bola.com

Penulis: Ocky Anugrah Mahesa