Frustasi, Rossi Ultimatum Yamaha

Valentino Rossi
Valentino Rossi (Net)

MOTOGP , KLIKPOSITIF -- Valentino Rossi mengultimatum Yamaha untuk segera menyelesaikan masalah pada motor YZR-M1nya pasca hasil buruk di seri Jerez , Spanyol akhir pekan lalu.

Pembalap kenamaan Italia itu tidak bisa menyembunyikan rasa frustasinya dengan peforma motor yang hanya mampu mengantarkan dirinya finish di posisi ke lima.

baca juga: Presiden Sebut MotoGP Mandalika Harus Bisa Tingkatkan Ekonomi Masyarakat

Hasil yang diraih Rossi itupun karena terbantu atas insiden yang melibatkan Pedrosa, Lorenzo dan Dovizioso di tikungan ke enam.

Hanya saja, bagi The Doctor, finish di posisi ke lima adalah hasil yang cukup maksimal untuk diraih di seri Jerez . Sebab, jika tanpa insiden tersebut, ia hanya bisa finish di posisi ke delapan.

baca juga: Tes Pra Musim MotoGP di Mandalika, Ini Kata Bos Dorna Sport

"Kami tiba di posisi kelima setelah kecepatan positif sepanjang akhir pekan, dan pada akhirnya saya merasa cukup senang saat ini," katanya dikutip dari Motorsport.

Lebih jauh, sembilan kali juara dunia itu mendesak Yamaha segera berbenah. Pembalap Italia itu khawatir timnya akan membutuhkan satu musim lagi untuk mengatasi penyakit kronis YZR-M1 jika tidak bergegas mencari solusinya.

baca juga: Yamaha Beri Dua Warna Baru untuk Vixion R

"Tapi, bagi saya, sangat penting apa yang harus kami lakukan dengan motor, dan kami benar membutuhkan waktu. Yamaha harus berusaha untuk mempersingkat waktunya, karena jika tidak kami butuh musim lainnya," tukas Rossi.

Di sisi lain, kemampuan Yamaha cenderung bergantung pada kondisi trek dan tipe lintasan. Ia pun meminta pabrikan asal Jepang itu mampu membuat motor yang lebih kompetitif.

baca juga: MotoGP Mandalika Digelar Maret, Sandiaga Uno Sebut Bantu Dongkrak UMKM

"Ini trek di mana kami kesulitan, tapi saya jauh lebih kencang dibanding tahun lalu. Tahun lalu selisihnya 38 detik, saat ini hanya tertinggal delapan detik," pungkas The Doctor.(*)

Penulis: Ocky Anugrah Mahesa