Pesilat Sakato Raih Enam Medali Emas di Popda Kota Padang

Pesilat PPS Sakato menunggu hasil keputusan dewan juri saat Popda Kota Padang yang digelar di GOR Telkom
Pesilat PPS Sakato menunggu hasil keputusan dewan juri saat Popda Kota Padang yang digelar di GOR Telkom (ist)

PADANG, KLIKPOSITIF - Enam pesilaat binaan Forum Komunikasi Karyawan Semen Padang Group ( FKKSP -G) berhasil meraih medali emas pada Popda Kota Padang yang digelar di GOR Telkom pada 4-6 Mei 2018.

Dengan raihan tersebut, otomatis enam pesilat yang berasal dari Perguruan pencak Silat (PPS) Sakato itu akan mewakili Kota Padang pada Popoda Sumbar yang akan digelar akhir Juni mendatang.

baca juga: Semen Padang Patenkan Tiga Inovasi, Salah Satunya Pemijahan dan Pembiakan Ikan Bilih

Pelatih PPS Sakato, Yaldi, mengaku bahngga dengan raihan enam emas tersebut. Dikatakannya, selain enam medali emas, PPS Sakato juga berhasil meraih enam medali perak dan enam perunggu.

Untuk medali emas, jelas Yaldi, diraih oleh Rama Novialdi yang turun di kategori tanding Kelas B putra. Sedangkan sisanya diraih melalui kategori seni.

baca juga: Semen Padang Salurkan 7.050 Paket Sembako Tahap II untuk Warga Terdampak COVID-19

"Di kategori seni ini, Rama Novialdi juga menyembahkan medali emas pada ganda putra bersama Yudha Nosya Pratama," kata yaldi kepada KLIKPOSITIF .com, Minggu (6/5/2018) malam.

Kemudian medali emas lainnya, disembahkan oleh Jihan Faiha Oktari (Tunggal Putri), Rendi Adi Putra (Tunggal Putra), Yulan Nabila dan Alvadiah Nurwahid Salim (Ganda Putri), serta Silvia, Fadhilla Nediati dan Yulan Nabila (Regu Putri).

baca juga: Semen Padang Bagikan 25 Ekor Hewan Kurban, Diserahkan Secara Simbolis dengan Mengadaptasi Kebiasaan Baru

Sedangkan medali perak, disabet oleh Jihan Faiha Oktari, Puja Ratu Akbar dan Alvadiah Nurwahid Salim (Ganda Putra), Silvia Tanding kelas B Putri), dan Hilmy Dzaky Juliansyah (Tunggal Putra).

"Selain di Tunggal Putra, Hilmy Dzaky ini juga berhasil meraih medali perak di kategori Ganda Putra bersama Rendi Adi Putra," ujarnya.

baca juga: Pandemi Covid-19, Kampung Cyber Koto Lalang Sediakan Internet Gratis untuk Siswa Belajar Daring

Untuk medali perunggu, Yaldi pun menuturkan bahwa medali itu disabet oleh Delva Oktavia Patriani di kategori tanding kelas A Putri, Fajar Maulana di kelas A Putra, Fadhilla Nediati kelas C Putri, Rayhan Tanha di kelas C Putra, M. Toha Solihin kelas D Putra, dan Najwa Hikmah di kategori Tunggal Putri.

Yaldi pun menyebut bahwa raihan positif di Popda Kota Padang ini tidak terlepas dari dukungan FKKSP -G yang selama ini telah melakukan pembinaan kepada pesilat PPS Sakato. Oleh sebab itu, Yaldi pun mengucapkan terimakasih atas dukungan dan binaan dari FKKSP -G.

Ia pun berharap agar FKKSP -G terus memberikan dukungan dan pembinaan kepada PPS Sakato, agar ke depan PPS Sakato terus menjadi salah satu perguruan silat yang bisa berkontribusi kepada IPSI. "Khususnya mengirimkan atlet pada kejuaraan tingkat wilyah maupun nasional," pungkas Yaldi.(*)

Penulis: Riki Suardi