Rossi Pesimis Bisa Podium di GP Amerika

Valentino Rossi
Valentino Rossi (Net)

MOTOGP , KLIKPOSITIF -- Valentino Rossi akan memulai balapan seri ketiga di sirkuit COTA, Austin, Amerika Serikat dari posisi kelima, setelah mencatatkan waktu dua menit 04,229 detik di sesi kualifikasi.

Namun begitu, pembalap 39 tahun itu enggan sesumbar dengan target balapan, justru ia cenderung pesimis bisa meraih podium.

baca juga: Presiden Sebut MotoGP Mandalika Harus Bisa Tingkatkan Ekonomi Masyarakat

Rossi memiliki selisih waktu yang ketat dengan empat pembalap yang ada di depannya (Vinales, Iannone, Zarco dan Marquez). Namun begitu kemungkinan untuk podium bagi Rossi hanya 50:50.

"Tapi, ada satu atau dua titik pengereman yang membuat saya tak cukup memberi tekanan. Baris terdepan memang baik, tapi start dari posisi kelima juga oke," katanya.

baca juga: Tes Pra Musim MotoGP di Mandalika, Ini Kata Bos Dorna Sport

Di sisi peforma, Rossi mengaku merasa cukup baik selama kualifikasi. Secara keseimbangan, The Doctor menyebut motor racikan tahun 2018 ini lebih baik dari sebelumnya.

"Jujur, ini kualifikasi terbaik saya musim ni. Hal terpenting adalah saya merasa nyaman dengan motor dan saya memiliki laju yang cukup bagus," ucap Rossi.

baca juga: MotoGP Mandalika Digelar Maret, Sandiaga Uno Sebut Bantu Dongkrak UMKM

Hanya saja di seri kali ini, sistem kelistrikan motor YZF-M1 miliknya belum optimal, sehingga membutuhkan waktu lebih banyak untuk mendongkrak kecepatan.

"Tapi begitu, saya lebih beruntung, setidaknya musim ini kami tidak bermasalah di keseimbangan. Kami butuh lebih banyak waktu di lintasan ini. Elektronik nantinya menjadi sekunder," pungkasnya kemudian.(*)

baca juga: MotoGP Digelar di Mandalika, Pemerintah Terus Kejar Target Vaksinasi di Lombok

Sumber: Motorsport

Penulis: Ocky Anugrah Mahesa