Pedrosa Bakal Absen di MotoGP Amerika

Dani Pedrosa terjatuh di lap pertama Motogp Argentina
Dani Pedrosa terjatuh di lap pertama Motogp Argentina (Net)

MOTOGP , KLIKPOSITIF -- Pembalap Repsol Honda , Dani Pedrosa diragukan dapat tampil saat MotoGP menyambangi Circuit of The Americas (COTA), Austin pekan depan. Pasalnya ia menjalani operasi pergelangan tangan.

Pembalap Repsol Honda itu terpelanting dari motornya di tikungan 13 pada lap pertama MotoGP Argentina, pekan lalu. Ia terjatuh karena disenggol Johann Zarco yang membuat ia melebar ke lintasan yang basah.

baca juga: Karena Hal Ini, Maverick Vinales Merasa Tidak Dianggap di Tim Yamaha MotoGP

Usai balapan, The Little Spaniard memang tak cedera. Namun belakangan diketahui Pedrosa merasakan sakit pada pergelangan tangan kanannya. Hal ini menyusul pemeriksaan medis, Selasa kemarin.

Merasakan hal seperti itu, ia kemudian mendatangi Dexeus Clinic di Barcelona, dan dari hasil diagnosis menunjukkan Pedrosa fraktur radius kanan. Ia pun harus menjalani operasi oleh dokter Xavier Mir.

baca juga: Jadi Juara Dunia MotoGP 2020, MIr Tak Sabar Nantikan Kemunculan Marquez

Dalam pernyataan yang dirilis Honda, operasi berjalan sukses. Tetapi kondisinya akan dievaluasi selama 48 jam ke depan, yang berarti Pedrosa belum tahu apakah bisa balapan di Austin pada 22 April atau tidak.

Andai ia absen, maka penggantinya kemungkinan pembalap tes Honda, Stefan Bradl, yang terakhir kali tampil di MotoGP sejak didepak Aprilia akhir 2016.

baca juga: Digeser Carl Cruthlow Sebagai Tets Rider Yahama, Ini Kata Lorenzo

Bradl, musim lalu ke World Superbike, telah dua kali mengetes RC213V di Sepang dan tes privat Jerez.(*)

Sumber: Motorsport

baca juga: Indonesia Hanya Masuk Daftar Balapan Cadangan, Menpora Optimis Motogp Terselenggara

Penulis: Ocky Anugrah Mahesa