Kurang Memuaskan di Qatar, Vinales Buru Kemenangan di Argentina

Maverick Vinales
Maverick Vinales (Net)

MOTOGP , KLIKPOSITIF -- Maverick Vinales bertekad mempertahankan momentum dari balapan musim sebelumnya dengan kemenangan beruntun di Argentina.

Berstatus pembalap baru Yamaha, Vinales menunjukkan tajinya dengan memenangi dua balapan awal musim 2017, Qatar dan Argentina.

baca juga: Valentino Rossi Beri Sinyal Gabung dengan Tim Ini Musim Depan

Namun pembalap Spanyol itu mengalami paceklik kemenangan sejak balapan kelima tahun lalu-MotoGP Prancis. Ia pun terlempar dari persaingan gelar, dan mengakhiri musim di posisi tiga klasemen.

Setelah sekian lama, Vinales kembali tampil impresif dengan finis keenam di Qatar meski sempat tercecer pada awal balapan.

baca juga: Bos KTM Sebut MotoGP Musim Ini Akan Sangat Ketat

Kembali menemukan set-up motor ideal, mantan pembalap Suzuki itu mencanangkan kemenangan akhir pekan ini untuk meneruskan tren positifnya.

"Saya senang kami menemukan set-up yang sangat bagus di Qatar. Tim melakukan pekerjaan yang sangat hebat pada balapan sebelumnya, dan saat ini kami menatap akhir pekan di Argentina," katanya.

baca juga: Usai Patah Tulang, Dovizioso Dipastikan Turun Pada MotoGP Pembuka di Jerez

Dilansir dari Motorsport, ia mengaku tidak sabar bisa melanjutkan momen kemenangan di Argentina seperti musim lalu.

"Saya merasa sangat kuat dan percaya diri, serta berharap kembali mendapatkan feeling yang sama untuk bertarung demi kemenangan," ucapnya.(*)

baca juga: Resmi Balapan untuk Repsol Honda Tahun Depan, Ini Kata Espargaro

Penulis: Ocky Anugrah Mahesa