Google Doodles "Ramaikan" Paralympics 2018

Ilustrasi
Ilustrasi (google)

KLIKPOSITIF -- Menyambut dibukanya ajang olahraga internasional Paralympics 2018, Jumat (9/3/2018), di Pyeongchang, Korea Selatan, google turut ambil bagian dalam meramaikan ajang tersebut.

Pada Jumat (9/3) tema Google Doodles dalam mesin pencairan adalah enam atlet yang tengah melakukan olahraga yang berhubungan dengan salju, seperti ski, hoki es, snowboarding.

baca juga: 30.000 Orang Diprediksi Hadiri Pembukaan dan Penutupan PON XX, Ini Persiapan Pemerintah

Dalam penjelasannya Google Doodles menjelaskan, "Mata dunia sekali lagi akan beralih ke PyeongChang. Minggu ini saat perayaan Paralympic 2018 berlangsung, 80 negara di seluruh dunia mengirimkan atlet mereka untuk bersaing dalam pertandingan, yang diselenggarakan dari 9-18 Maret tahun ini," tulis google .

Paralympic 2018 sendiri diikuti lebih 670 atlet, termasuk lebih banyak atlet wanita daripada sebelumnya.

baca juga: Tergabung di Grub B FIFAe Nations Cup 2021, Ini Kata Ketum PSSI

Rangkaian permainan Paralympic meliputi ski alpine, biathlon, ski lintas alam, hoki es, snowboarding, dan kursi roda. Selama 10 hari berikutnya, lebih dari 80 medali akan diberikan di seluruh olahraga .

"Doodle hari ini mewakili atlet dari masing-masing olahraga dalam kompetisi, semua berlomba-lomba untuk meraih tempat di podium. Semoga sukses untuk semua," tulis google . (*)

baca juga: Tiga Astronaut Akan Habiskan Waktu 3 Bulan di Modul Stasiun Antariksa Permanen Baru China

Penulis: Eko Fajri