Wisma Atlet Kemayoran Belum Ramah Difabel

Kondisi wisma atlet Kemayoran, Jakarta.
Kondisi wisma atlet Kemayoran, Jakarta. (bola.com)

KLIKPOSITIF -- Wisma atlet di Kemayoran, Jakarta, bakal dipakai untuk dua event sekaligus, yaitu Asian Games 2018 dan Asian Para Games 2018 . Khusus untuk Asian Para Games, masih ada sedikit catatan untuk kondisi Wisma Atlet tersebut.

Ketua Pelaksana Asian Para Games (INAPGOC), Raja Sapta Oktohari, menilai pada dasarnya wisma atlet Kemayoran sudah memiliki fasilitas yang layak ditinggali atlet difabel.

baca juga: Pemain Sepakati Pemotongan Gaji, Barcelona FC Terhindar dari Kebangkrutan

"Fasilitasnya sudah menunjang bagi atlet difabel. Namun, hanya untuk atlet yang tidak menggunakan alat khusus," ujar Okto saat melakukan peninjauan ke wisma atlet , Kemayoran, Senin (26/2).

"Untuk atlet yang menggunakan kursi roda ada beberapa fasilitas yang masih kurang seperti lift dan akses masuk ke kamar," sambung ketua PB ISSI tersebut.

baca juga: Karena Hal Ini, Maverick Vinales Merasa Tidak Dianggap di Tim Yamaha MotoGP

Beberapa solusi juga sudah dipikirkan Okto untuk memfasilitasi atlet difabel yang menggunakan kursi roda. Rencananya Okto menyiapkan satu tower khusus bagi mereka.

"Mungkin nanti ada satu tower khusus untuk atlet yang menggunakan kursi roda. Kami akan berbicara juga dengan INASGOC soal masalah wisma atlet ini," tutur Okto. (*)

baca juga: Jadi Juara Dunia MotoGP 2020, MIr Tak Sabar Nantikan Kemunculan Marquez

sumber: bola.com

Penulis: Agusmanto