18 Pengcab Perkemi Ikuti Kejurda Kempo di Kabupaten Solok

Ratusan Kenshi Saat Pembukaan Kejurda Kempo di Kabupaten Solok
Ratusan Kenshi Saat Pembukaan Kejurda Kempo di Kabupaten Solok (Syafriadi Puma/KLIKPOSITIF)

SOLOK , KLIKPOSITIF -- Ratusan Kenshi dari berbagai daerah di Sumatera Barat, turut ambil bagian pada ajang Kejuaraan daerah (Kejurda) Kempo yang dilaksanakan di Sporthall GOR Batu Tupang, Kabupaten Solok yang dilaksanakan dari tanggal 1 sampai 3 Desember 2017.

Ketua panitia, Dedi Permana mengatakan, direncanakan kejurda tersebut diikuti 19 kabupaten/kota di Sumbar. Namun, Mentawai batal ikut karena terkendala cuaca buruk. "Peserta sebanyak 448 atlet dan official dari 18 Kabupaten Kota di Sumatera Barat," katanya.

baca juga: Libatkan Tenaga Ahli, Pemko Solok Matangkan Dokumen GDPK

Ketua KONI Kabupaten Solok Rudi horizon mengaku sangat terkejut dengan tingginya antusiasme Pengcab Perkemi yang ada di Sumbar. Hal ini menjadi momentum bagus bagi insan olahraga dalam melecut semangat memajukan olahraga di Kabupaten Solok .

"Kejurda kempo ini merupakan yang ke empat kalinyaa diselenggarakan di Kabupaten Solok . InshaAllah berjalan sukses seperti kejurda yang sudah dilakukan sebelumnya," ungkap Rudi dihadapan anggota DPD RI, Nofi Candra.

baca juga: Antisipasi Kejahatan saat Pandemi, Polres Solok Intensifkan Patroli

Melalui Kejurda Kempo yang juga memperebutkan piala bergilir Bupati Solok , Rudi berharap, akan memotivasi kenshi-kenshi Kabupaten Solok untuk lebih giat berlatih sehingga bisa berbicara lebih banyak untuk mengharumkan nama daerah.

Sementara itu, Ketua KONI Sumbar Syaiful sangat mengapresiasi terlaksananya Kejurda Kempo yang sudah menjadi agenda tahunan sejak empat tahun belakangan. Diakui Syaiful, cabang olahraga kempo sudah banyak memberikan kontribusi bagi kemajuan olahraga dan prestasi Sumatera Barat di berbagai ajang atau event kejuaraan nasional.

baca juga: Simpan Sabu di Kamar, Pemuda Asal Selayo Diciduk Polisi

"Saya harap, melalui Kejurda ini, akan lahir kenshi-kenshi yang tangguh dan bermental baja sehingga siap membela Sumbar kedepannya," kata Syaiful.

Sekda Kabupaten Solok , Aswirman mengatakan olahraga merupakan salah satu media mengarahkan generasi muda kearah kegiatan yang positif. Apalagi, ditengah maraknya pengaruh dan pergaulan bebas di kalangan generasi muda.

baca juga: Wako Solok Minta Pimpinan OPD Aktif Turun Ke Masyarakat

"Melalui olahraga, selain menyehatkan tubuh namun juga menjadi media dalam menggali potensi diri untuk meraih prestasi, olahraga yes, Narkoba No" sebutnya.

Ia berpesan, agar kenshi-kenshi dapat bertanding dengan sportif. Begitu juga dengan juri, agar bisa mempertahankan independensinya dalam menilai pertandingan. "Soal hadiah nomor dua, tapi ini juga media untuk silahturrahmi," ujarnya.

[Syafriadi Puma]

Penulis: Rezka Delpiera