Indonesia Kirim 3 Wakil di Perempat Final Hong Kong Terbuka, Ini Lawan yang Dihadapi

anda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu menjadi wakil pertama Indonesia yang memulai perjuangan merebut tiket semifinal
anda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu menjadi wakil pertama Indonesia yang memulai perjuangan merebut tiket semifinal (PBSI)

KLIKPOSITIF -- Ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu menjadi wakil pertama Indonesia yang memulai perjuangan merebut tiket semifinal. Juara Prancis Terbuka Super Series 2017 itu akan menantang unggulan ketujuh asal China, Huang Yaqiong/Yu Xiaohan.

Greysia/Apriyani belum pernah bertemu Huang/Yu pada turnamen resmi BWF. Menengok ranking dunia, Greysia/Apriyani yang kini menempati peringkat 17 BWF hanya berada satu tingkat di atas Huang/Yu.

baca juga: Sejarah Thomas Cup, Piala Davis Versi Bulutangkis yang Dirancang Sebelum Perang Dunia II Pecah

Setelah Greysia/Apriyani, giliran ganda putra Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon yang akan beraksi. Unggulan teratas itu bakal menghadapi wakil Malaysia, Ong Yew Sin/Tan Wee Kiong.

Laga nanti akan menandai pertemuan pertama Kevin/Marcus dengan Ong/Tan pada ajang resmi BWF. Namun, jika mengacu ranking dunia, Kevin/Marcus jauh di atas Ong/Tan. Kevin/Marcus merupakan ganda putra nomor satu BWF, sedangkan Ong/Tan yang berstatus pasangan baru berada di peringkat 100 dunia.

baca juga: Penantian Panjang Juara Piala Thomas Berbuah Manis, Ini Respon Jokowi

Saat masih berpasangan dengan Goh V Shem, Tan Wee Kiong pernah dibuat frustrasi oleh Kevin pada babak semifinal India Terbuka Super Series 2016. Berkali-kali jadi korban flick serve cerdik Kevin, Tan akhirnya ngambek dan menolak berjabat tangan setelah pertandingan.

Ganda putra Mohammad Ahsan/Rian Agung Saputro akan turun pada pertandingan terakhir di lapangan 1. Ahsan/Rian bakal melawan wakil Jepang, Yuki Kaneko/Takuto Inoue. Kedua pasangan belum pernah bertemu pada turnamen resmi BWF. Namun, ranking dunia Ahsan/Rian (13) satu tingkat di bawah Kaneko/Inoue.

baca juga: Puasa Gelar Hampir 2 Dekade Berakhir, Menpora: PBSI Berhasil Siapkan Regenerasi Atlet

Sumber: bola.com

Penulis: Rezka Delpiera