Atlet Binaan FKKSP Raih Juara Tiga Jepara Central Java Triathlon 2017

Alhberd (tiga dari kiri) saat berfoto bersama dengan peraih juara I dan II pada kejuaraan Jepara Central Java Triathlon 2017 kategori Olympic Distance
Alhberd (tiga dari kiri) saat berfoto bersama dengan peraih juara I dan II pada kejuaraan Jepara Central Java Triathlon 2017 kategori Olympic Distance (istimewa)

JEPARA, KLIKPOSITIF -- Atlet renang Sumatera Barat binaan Forum Komunikasi Karyawan Semen Padang ( FKKSP ), Alhberd, berhasil meraih juara tiga Java Triathlon 2017 yang digelar di Jepara, Jawa Tengah.

Pada kejuaraan yang digelar di Pantai Bandengan, Jepara, sejak 4 sampai 5 November 2017 tersebut, Alhbert yang turun pada kategori Olympic Distance, berhasil membukukan catatan waktu 02.18.06, lebih lambat 4 menit 28 detik dari peraih juara satu, Bakhtiar Yan asal Provinsi Nusa Tenggara Barat.

baca juga: DPRD Pessel Sebut Penghentian Gedung Baru RSUD Painan Tidak Bisa Sepihak

Dinukil dari laman sumbarpost.com, pelatih Alherd, Hendri RD menyebut pada olahraga Triatlon ini, Alhberd unggul jauh di kategori renang dan sepeda dengan catatan waktu yang cukup signifikan dibandingkan lawan-lawannya.

Sedangkan pada kategori lari, Alhberd kalah jauh. "Pada kategori lari, Alhberd melorot pada posisi tiga, padahal pada kategori rtenang dan sepeda, catatan waktu Alhberd sangat signifikan. Memang pada beberapa kejuaraan Triatlon, kategori lari selalu menjadi kelemahan Alhberd," kata Hendri.

baca juga: Kasus COVID-19 di Agam Bertambah 2 Pasien

Meski pada kategori lari menjadi kelemahan bagi Alhberd pada beberapa kejuaraan Triatlon sebelumnya, namun menurut Hendri, kelemahan tersebut sudah banyak kemajuan. Kendati demikian, sebagai pelatih, tentu dirinya akan terus melakukan evaluasi.

"Tinggal lagi peningkatan-peningkatan agar kelemahan tersebut bisa ditutupi, sehingga pada kejuaraan Triahtlon mendatang, Alhberd bisa meraih juara satu," ujarnya.

baca juga: Seorang Pasien Positif COVID-19 Meninggal di RSAM

Alhberd yang merupakan atlet renang kelahiran Padang, 7 Februari 1994 silam, sudah berualang kali mengikuti kejuaraan Triathlon. Selama tahun 2017 ini, Albertyh sudah lima kali mengikuti kejuaraan Triathlon tin gkat international.

Kelima kejuaraan itu adalah Triathlon Asian Championship yang digelar di Palembang. Di sana, Alhberd meraih peringkat empat pada kategori Age Group Sprint. kemudian pada kejuaraan Belitong Triathlon yang digelar 9 September, Alhberd meraih peringkat ketiga pada kategori Sprint Distance.

baca juga: Ini 75 Paslon PDIP di Pilkada 2020, Sutan Riska Salah Satunya

Sedangkan pada kejuaraan Rino X Triathlon 2017 yang digelar 24 September, meraih peringkat ke empat kategori Bull. Dan pada kejuaraan Bali Internationa; Triathlon yang diadakan pada 15 Oktober lalu, Alhberd meraih peringkat kedua pada kategori Standar Solo, Male U24. (*)

Penulis: Riki Suardi