Pebalap Indonesia Dinilai Terlalu Lambat di Moto2 Sepang

Dimas Ekky
Dimas Ekky (Net)

MOTOGP, KLIKPOSITIF -- Pebalap Indonesia, Dimas Ekky gagal finish di seri Moto2 Sepang, Malaysia karena ditabrak oleh pebalap Tech 3 Racing, Remy Gardner di tikungan ke 9.

Kejadian tersebut membuat keduanya gagal meraih poin di seri tersebut. Terkait kejadian itu, Dimas Ekky , tidak dapat menyembunyikan kekecewaannya perihal kejadian tersebut.

baca juga: Akan Pensiun, Rossi Yakin Masa Depan Italia di MotoGP Cerah Karena Deretan Riders Ini

Meski memulai balapan dari posisi start ke-28, pekan lalu. Pebalap Federal Oil Gresini Moto2 itu mampu menyodok posisi ke-16 pada lap pembuka. Satu lap berikutnya, Dimas bahkan telah merangsek untuk menempati posisi ke-12.

"Ya, gimana ya. Tidak menyangka hasil balapan akan seperti ini, karena target pribadi adalah mencetak poin, walau saya akui memang berat," katanya.

baca juga: Dimas Ekky Bakal Mengaspal di Moto2, Ini Kata Rider Senior

Sebelum terjatuh, Ekky mengaku sudah mendengar suara motor Gardner, namun ternyata putra dari Wayne Gardner tersebut tidak bisa menghentikan laju motornya.

"Tentunya ia tidak ingin terjatuh dan menabrak saya, dalam seri ini semua pebalap ingin finish dan mendapat poin," tutur Ekky.

baca juga: Dua Pembalap Indonesia Ramaikan Moto2 Malaysia

Sementara itu, pebalap Tech 3 Racing, Remy Gardner malah menyalahkan Ekky. Ia menilai Dimas terlalu pelan.

"Saya meremehkan betapa lambannya dia. Saya rasa dia tahu saya ada di belakangnya sebelum dia masuk Tikungan 9. Tapi dia memotong hidung motor saya. Kami bersenggolan dan kemudian saya terjatuh," ungkapnya.

baca juga: Dimas Ekky Bawa Tim Balap Indonesia Semakin Dekat ke MotoGP

Hal senada juga diungkapkan oleh menejer Tech 3 Racing, Herve Poncharal. Ia menyebut, Dimas terlalu lamban dan memotong jalur motornya sehingga pembalap Australia itu tidak bisa menghindari kecelakaan yang membuat keduanya tersingkir.

"Keduanya mengalami kecelakaan yang sangat disayangkan tapi dia tidak cedera dan semoga kami bisa menutup musim ini dengan hasil yang solid di Valencia," pungkasnya kemudian.(*)

Penulis: Ocky Anugrah Mahesa