Kembali dari Cedera, Rafael Nadal Rebut Gelar ATP 250 di Melbourne

nadal
nadal (Net)

KLIKPOSITIF - Rafael Nadal menambahkan gelar lain untuk karirnya dengan merebut setidaknya satu gelar ATP untuk tahun ke-19 berturut-turut. Unggulan teratas Nadal mengalahkan petenis Amerika Maxime Cressy 7-6 (6), 6-3 di Melbourne dalam salah satu dari enam turnamen minggu ini menjelang Australia Terbuka , yang dimulai 17 Januari 2022.

Petenis Spanyol itu bermain untuk pertama kalinya sejak Agustus minggu ini setelah cedera kaki membatasi musim 2021-nya. Namun, petenis peringkat 6 dunia itu tidak kehilangan satu set pun di ajang ATP 250 untuk mendapatkan mahkota tingkat turnya yang ke-89.

baca juga: Apa yang Menyebabkan Kram Setelah Latihan Berat dan Kapan Harus ke Dokter?

"Saya ingin berterima kasih kepada semua organisasi di sini ," kata Nadal saat penyerahan piala. "Saya merasa istimewa dan pria yang sangat beruntung berada di sini lagi. Saya kembali dari beberapa momen yang menantang dalam hal cedera, jadi saya tidak bisa lebih bahagia. Sangat berarti untuk kembali dan dengan trofi di tangan saya. "

Ash Barty menang di Adelaide

baca juga: Kondisi Mino Raiola Dikabarkan Memburuk, Dirawat Intensif di Rumah Sakit

Peringkat teratas Ash Barty memenangkan gelar Internasional Adelaide keduanya dalam tiga tahun dengan kemenangan 6-3, 6-2 atas Elena Rybakina pada hari Minggu. Kemenangan di Adelaide meningkatkan rekor Barty melawan 20 rival teratas menjadi 17-1 sejak awal 2021.

Barty juga mengalahkan Coco Gauff , juara Australia Terbuka 2020 Sofin Kenin dan pemenang Prancis Terbuka 2020 Iga Swiatek dalam perjalanannya menuju kemenangan turnamen WTA ke-14. Barty dijadwalkan bermain di Sydney Tennis Classic minggu depan sebelum Australia Terbuka dimulai pada 17 Januari.

baca juga: Mantan Pemain Bintang Brazil Robinho Jadi Buruan Interpol

Dalam turnamen WTA di Melbourne, petenis Amerika Amanda Anisimova mengalahkan Aliaksandra Sasnovich dari Belarusia 7-5, 1-6, 6-4 untuk memenangkan gelar WTA keduanya. Anisimova yang berusia 20 tahun bangkit dari ketertinggalan 2-4 pada set pertama dan 0-3 pada set penentuan untuk merebut trofi dan memenangkan gelar pertamanya dalam hampir tiga tahun.

Anisimova menangis saat tersingkir dari Australia Terbuka 2020, jurusan pertamanya setelah kematian mendadak ayahnya. Anisimova, semifinalis Prancis Terbuka dan mantan peringkat 21 dunia, kembali ke performa terbaiknya Minggu di Rod Laver Arena.

baca juga: Berapa Harga Tiket Pertandingan Piala Dunia Qatar 2022?

"Saya ingin berterima kasih kepada Melbourne , saya selalu suka bermain di sini dan saya sangat bersemangat untuk beberapa minggu yang lebih menakjubkan di sini," katanya mengacu pada Australia Terbuka. " Tenis terkadang bisa menjadi perjalanan yang sulit, tetapi saya sangat senang dan bersyukur memiliki orang-orang dalam hidup saya yang saya miliki. Sangat bagus untuk memulai tahun di tempat yang begitu baik, saya sangat bersyukur."

Di final turnamen lainnya pada hari Minggu, unggulan kedua Simona Halep mengalahkan Veronika Kudermetova 6-2, 6-3 untuk memenangkan event WTA 500 di Melbourne, dan di final putra Adelaide International, Gael Monfils mengalahkan Karen Khachanov 6-4, 6- 4 .

Editor: Eko Fajri