Gara-gara Visa, Novak Djokovic Dipastikan Tidak Bisa Pertahankan Gelar Australia Terbuka

Novak Djokovic
Novak Djokovic (Net)

KLIKPOSITIF - Novak Djokovic tidak bisa berpartisipasi di Australia Terbuka kerena tidak divaksinasi covid-19, setelah pemerintah Australia mengambil keputusan untuk menolak masuk pemain tersebut ke negara itu yang dikaitkan dengan masalah visanya.

Pengacara Djokovic sekarang mempertimbangkan untuk mengajukan banding atas keputusan yang diambil oleh pemerintah Australia, yang berpendapat bahwa pemain Serbia itu tidak memberikan cukup bukti untuk memasuki negara di mana staf pelatihnya sudah menunggu: pelatih Goran Ivanisevic dan fisioterapis Ulises Badio .

baca juga: Apa yang Menyebabkan Kram Setelah Latihan Berat dan Kapan Harus ke Dokter?

Djokovic terbang ke Victoria kemarin dengan jaminan telah menerima pengecualian medis karena tidak divaksinasi COVID-19, tetapi kesalahan pada aplikasi visanya mempersulit aksesnya ke Australia.

Pengecualian pemain berusia 34 tahun untuk bermain di grand slam pertama tahun ini adalah karena ia menderita COVID-19 dalam enam bulan terakhir dan karenanya tidak memerlukan vaksinasi wajib yang dibutuhkan semua peserta Australia Terbuka lainnya .

baca juga: Kondisi Mino Raiola Dikabarkan Memburuk, Dirawat Intensif di Rumah Sakit

Setelah tujuh jam ditahan di sebuah kamar di bandara, dijaga oleh dua polisi dan tidak dapat menggunakan ponselnya, Djokovic diberitahu bahwa dia belum memenuhi persyaratan untuk menginjakkan kaki di Melbourne.

Oleh karena itu, juara grand slam 20 kali, yang telah menang sembilan kali di Australia Terbuka , tidak memiliki pilihan untuk mempertahankan gelar yang telah diraihnya dalam tiga edisi terakhir.

baca juga: Mantan Pemain Bintang Brazil Robinho Jadi Buruan Interpol

Editor: Eko Fajri