Gaya Balapnya Disebut Mirip Lorenzo, Ini Kata Quartararo

Fabio Quartararo
Fabio Quartararo (net)

KLIKPOSITIF - Fabio Quartararo tengah menjadi pebalap Yamaha yang mendapat perhatian. Salah satu capaiannya adalah menggantiakan posisi Valentino Rossi di tim pabrikan.

Penampilan Quartararo juga menimbulkan banyak pendapat, termasuk dengan caranya balapan. Quartararo disebut memiliki gaya balap yang mirip dengan Jorge Lorenzo. Bahkan ada yang menyebutkan kalau pembalap 21 tahun sengaja meniru gaya Lorenzo.

Merespon hal itu, Quartararo mengaku kalau dirinya tak pernah meniru siapapun, termasuk Jorge Lorenzo. Ia mengungkapkan kalau dirinya memang banyak melihat para pembalap yang lebih senior menjadi referensinya. Namun ia tidak pernah meniru gaya balapan siapapun.

baca juga: Tiga Pembalap Top Ini Pensiun karena Cedera, Ada yang Sampai Lumpuh

Ia mengaku punya cara tersendiri untuk bisa menaklukan balapan. "Beberapa orang melihat gaya balap saya seperti Lorenzo," kata Quartararo dilansir dari GPOne.com.

Quartararo mengatakan adalah hal yang wajar memiliki gaya balapan seperti itu ketika mengendarai YZR-M1. "Jadi, saya tidak terinspirasi oleh pembalap tertentu," jelas Quartararo.

baca juga: Rossi Tak Ingin Pindah ke Petronas hanya untuk Pensiun

Editor: Ramadhani