Tak Yakin MotoGP 2020 Bakal Digelar, Dorna Sebut Menunggu Vaksin Corona

MotoGP
MotoGP (net)

KLIKPOSITIF - Sejumlah even olahraga telah ditunda, diundur hingga dibatalkan. Termasuk penundaan sejumlah seri awal MotoGP 2020. MotoGP Italia telah resmi ditunda. Balapan di Sirkuit Mugello itu seharusnya dijadwalkan berlangsung pada 31 Mei mendatang. Pemerintah Kota Katalunya, Spanyol, juga telah menunda balapan MotoGP Catalunya di Sirkuit Montmelo, seminggu setelah MotoGP Italia.

Dorna Sport, selaku penyelenggara MotoGP, tidak yakin penyelenggaraan MotoGP 2020 akan digelar tahun ini. Menurut CEO Dorna Carmelo Ezpeleta, sebelum ada vaksin virus Corona , maka sulit untuk menggelar balapan kuda besi ini sesuai jadwal.

baca juga: Bos La Liga Berharap Kompetisi Dilanjutkan 11 Juni Diawali Derby Sevilla

"Saya rasa sebelum kita menemukan vaksin untuk menghentikan penyebaran virus Corona , sangat sulit atau mustahil untuk menyelenggarakan Grand Prix dan event major lainnya," ujarnya dilansir dari Speedweek.

Dia menjelaskan jika kehidupan sudah sedikit normal pun, akan tetap masih ada larangan perjalanan ke semua negara. "Saya tidak terlalu yakin kami bisa menyelenggarakan MotoGP musim 2020," tukas bos MotoGP.

baca juga: Ini Panduan New Normal Tempat Kerja dari Kemenkes, dari Lembur hingga Makanan

Editor: Ramadhani