Latihan Bersama KONI Masih Berjalan Ditengah COVID-19

Latihan bersama atlet PON XX
Latihan bersama atlet PON XX (Ist)

PADANG, KLIKPOSITIF - Meski saat ini terjadi kewaspadaan akan penyebaran virus Corona, lLatihan bersama semua atlet Sumbar yang lolos ke PON 2020 Papua terus dilakukan Sabtu, 21 Maret 2020. Latihan dilakukan di Gedung Sport Center KONI Kompleks GOR Agus Salim Padang.

Latihan dipantau langsung Ketua Umum KONI Sumbar Syaiful SH MHum dan pengurus KONI lainnya. Disela-sela latihan bersama, Ketum KONI Sumbar menyampaikan beberapa hal dan menyampaikan penegasan.

baca juga: Latihan Mandiri Atlet Sumbar di Tengah Pandemi

"Kita merasa optimis dengan 25 cabor yang lolos PON untuk bertanding di Pon XX Papua nanti. Kita tetap memprioritaskan hasil mengenai data dan rekomitet dari Konsultan Olahraga dan Tim teknis kalau tidak memenuhi data ya kita coret," tegasnya.

Syaiful menambahkan, Tim Sumbar datang ke Papua bukan untuk memenuhi syarat administrasi Sumatera Barat ikut PON, tapi melihatkan prestasi dan jati diri Sumatera Barat menjadi salah satu daerah yang terbaik.

baca juga: PON Papua, Menpora: Penundaan Hingga Oktober 2021 Belum Pasti

"Jadi, semua atlet berlatih dengan giat, taati arahan pelatih dan jangan lupa jaga kesehatan," tambah pengacara senior ini.

Sementara itu Konsultasi Olahraga Rina Ambar Dewanti juga bertegas-tegas menyampaikan kepada atlet, agar rajin - rajin berlatih dan terus semangat.

baca juga: KONI Sumbar Usulkan Pelaksanaan PON Papua Ditunda Satu Bulan

Ia bahkan meminta kepada para pelatih dan pengurus KONI Sumbar, bila ada atlet tidak hadir sekali dua kali yaaa coret aja.

"Percuma ramai-ramai pergi ke PON ke Papua kalau tidak ada medali yang dihasilkan, buat apa," katanya.

baca juga: KONI Sumbar Akan Kaji Ulang Kondisi Atlet yang Akan Berangkat Ke PON Papua

Lebih baik, sambungya, 50 orang saja yang pergi tapi berhasil, kan lumayan dari pada ramai-ramai tapi tidak menghasilkan. "Biaya cukup mahal kesana," jelasnya. (*)

Editor: Fitria Marlina