Danrem 032 Wirabraja Pimpin Penyemprotan Desinfektan di Gedung Latihan KONI Sumbar

penyemprotan cairan desinfektan di berbagai lokasi dan gedung latihan para atlet KONI Sumbar di kawasan GOR H. Agus Salim Padang, Sabtu (28/3/2020).
penyemprotan cairan desinfektan di berbagai lokasi dan gedung latihan para atlet KONI Sumbar di kawasan GOR H. Agus Salim Padang, Sabtu (28/3/2020). (KLIKPOSITIF/FITRIA MARLINA)

PADANG, KLIKPOSITIF - Komandan Komando Resort Militer 032 Wirabraja (Danrem 032/Wbr) Brigjen TNI Kunto Arief Wibowo memimpin langsung anggotanya melakukan penyemprotan cairan desinfektan di berbagai lokasi dan gedung latihan para atlet KONI Sumbar di kawasan GOR H. Agus Salim Padang, Sabtu (28/3/2020).

Penyemprotan dilakukan, sebagai upaya pencegahan penyebaran virus Corona (Covid-19) agar tidak meluas, sebagaimana dianjurkan pemerintah pusat. Dan untuk menyikapi dari anjuran tersebut, Komando Resor Militer 032/Wirabraja sejajaran melaksanakan berbagai upaya dengan melakukan kegiatan penyemprotan desinfektan diberbagai tempat, kali ini dilakukan di gedung latihan KONI Sumbar.

baca juga: Latihan Mandiri Atlet Sumbar di Tengah Pandemi

Danrem menyebutkan, kita juga tidak bisa semua tinggal diam dan kita juga punya progres untuk maju. Untuk itu, ia mengajak semua pihak mematuhi dan melaksanakan protokoler penagangan Covid-19 yang sudah.

"Sebagai manusia kita harus membangun imunitas tubuh dengan mengkonsumsi vitamin, makanan bergizi dan sayuran. Imun tubuh yang bagus akan bisa menangkal virus," katanya.

baca juga: PON Papua, Menpora: Penundaan Hingga Oktober 2021 Belum Pasti

Dan tak kalah pentingnya, kata jenderal bintang satu ini, yakni melakukan upaya pemutusan rantai penyebaran virus, salah satunya dengan melakukan penyemprotan desenfektan, seperti di gedung latihan atlet KONI Sumbar ini.

"Supaya atlet bisa latihan, karena anjurannya termasuk melaksanakan olahraga. Dan tempat latihan harus sehat. Kalau tempat latihan tidak sehat program latihan yang dirancang KONI untuk atlet apalagi menyongsong PON 2020 Papua, bisa berjalan," tegasnya.

baca juga: KONI Sumbar Usulkan Pelaksanaan PON Papua Ditunda Satu Bulan

Dalam kesempatan ini, Danrem juga berharap agar atlet Sumbar bisa segera kembali melakukan latihan. "Atlet Sumbar harus berlatih dan berprestasi," sebutnya.

Ketua Umum KONI Sumbar Syaiful merasa bangga dengan aksi penyemprotan desinfektan yang langsung dipimpin Danrem 032 Wirabraja. " KONI Sumbar mengucapkan terima kasih dan memberikan penghargaan atas kepedulian pak Danrem dan jajarannya ini," sebut Syaiful.

baca juga: KONI Sumbar Akan Kaji Ulang Kondisi Atlet yang Akan Berangkat Ke PON Papua

Syaiful menyebutkan, tiga lokasi yang dapat semprot desinfektan ini, merupakan tempat latihan yang selalu digunakan atlet guna persiapan berbagai kejuaraan termasuk persiapan PON 2020 Papua. Dimana lokasi yang disemprot itu, sport hall, GOR beladiri dan GOR serbaguna. (*)

Editor: Fitria Marlina