Ribuan Peserta Fun Bike dan Senam Massal Banjiri Harau

Bupati Irfendi Arbi lepas ribuan peserta gowes di Lembah Harau
Bupati Irfendi Arbi lepas ribuan peserta gowes di Lembah Harau (Ade Suhendra)
LIMA PULUH KOTA , KLIKPOSITIF -

Ribuan pesepeda tumpah ruah menjajal rute Sarilamak-Lembah Harau, Kabupaten Lima Puluh Kota , Minggu 15 Maret 2020. Para goweser asal Sumbar, Riau dan Jambi ini ambil bagian dalam event bertajuk Fun Bike to Harau.

Bupati Lima Puluh Kota Irfendi Arbi didampingi Ketua DPRD, Kapolres, Dandim dengan antusias melepas ribuan peserta Fun Bike to Harau di lokasi start Kantor Bupati Sarilamak. Kegiatan ini juga dihadiri oleh Kepala Perwakilan Bank Indonesia Sumbar Wahyu Purnama A yang juga memboyong 20 bikers dari komunitas sepeda BI Sumbar.

baca juga: Kodim 0306 Lima Puluh Kota Terima Bantuan APD dan Vitamin

Irfendi Arbi mengatakan dirinya berkomitmen untuk memajukan sektor pariwisata melalui pelaksanaan berbagai event yang mendatangkan orang ramai ke Luak Limapuluah. Meskipun saat ini tengah dalam kondisi wabah Covid-19, ia berharap perekonomian masyarakat tetap terjaga.

"Di tengah merebaknya wabah Covid 19, jangan sampai pula geliat ekonomi di daerah kita terpuruk. Lewat fun bike ini, stamina tubuh kita terjaga. Dengan begitu, daya tahan terhadap berbagai virus tentu kian kuat pula," kata Irfendi Arbi.

baca juga: Bupati Lima Puluh Kota Serahkan Bantuan ke Korban Kebakaran

Selain itu, dalam kesempatan tersebut Bupati bersama Dinas Kesehatan juga melakukan simulasi cara cuci tangan yang baik kepada peserta gowes dan senam massal. Kemudian ribuan peserta fun bike dan senam massal juga serentak memperagakan cara cuci tangan yang baik.

"Kita jangan kalah dengan Covid 19. Caranya, mari berolahraga dan hidup sehat," ujar Bupati Kabupaten Lima Puluh Kota .

baca juga: Hari Ketiga Pencarian, Warga Lima Puluh Kota Masih Belum Ditemukan

Sementara itu, Kepala Perwakilan BI Sumbar Wahyu Purnama yang hadir dalam kesempatan tersebut juga memuji keindahan alam Lembah Harau. Ia juga mendukung Bupati Irfendi Arbi yang fokus menggalakkan pengembangan Lembah Harau sebagai destinasi unggulan Limapuluh Kota.

"Apresiasi juga untuk Padang TV yang turut berkontribusi memajukan pariwisata dan ekonomi daerah melalui liputan-liputannya. Di sini di Lembah Harau, dulunya adalah tempat saya bermain waktu kecil dulu. Indah sekali dan karena itu, saya senang Pak Bupati konsen membangun sektor pariwisata. Terima kasih kepada para bikers se-Sumbar, Riau dan Jambi yang telah mempromosikan Lembah Harau," kata Wahyu Purnama bersama Direktur Utama PT Garam Budi Sasongko yang juga siap mendukung kegiatan olahraga dalam upaya menggalakkan hidup sehat pada masyarakat Sumbar.

baca juga: Kabar Baik, Satu Lagi Pasien Asal Lima Puluh Kota Sembuh COVID-19

Kegiatan ini diakhiri dengan penyerahan hadiah utama sepeda motor kepada bikers asal Bukittinggi dan belasan sepeda serta alat-alat elektronik kepada peserta fun bike dan senam massal oleh Direktur Operasional Padang TV, Rita Gusveniza bersama Bupati Irfendi Arbi dan Dirut PT Garam Budi Sasongko.

Penulis: Ade Suhendra | Editor: Haswandi