Tak Seperti Rival, Ducati Santai Soal Kontrak Pebalapnya

KLIKPOSITIF -- Di tengah langkah cepat yang dilakukan Yamaha dan Honda yang mengamankan pebalapnya dengan kontrak, Ducati dbilang sangat santai.

Dibanding kedua kompetitiornya, tim yang bermarkas di Bologna, Italia, itu memiliki lima pebalap yang kontraknya habis musim ini. Mereka adalah Andrea Dovizioso dan Danilo Petrucci yang memperkuat tim pabrikan Ducati.

Lalu Jack Miller dan Francesco Bagnaia yang membela Pramac Racing, dan Johann Zarco yang musim ini memperkuat Reale Avintia Racing—kedua tim merupakan tim satelit Ducati

Baca Juga

Hanya pebalap Tito Rabat yang kontraknya bersama Ducati baru habis pada akhir musim MotoGP 2021. Menanggapi hal itu, Direktur Olahraga Ducati Paolo Ciabatti mengatakan pihaknya tetap santai, tak ingin terburu-buru.

"Baik tim maupun pebalap ingin menunggu hasil empat atau lima balapan pertama. Jadi, kemungkinan saat (seri keempat) di Jerez, kita sudah punya gambaran," kata Ciabatti.

Dia menjelaskan pihaknya telah sepakat dengan kelima pebalap akan menunggu hasil di empat atau lima seri awal MotoGP 2020. "Saat ini, kami adalah alternatif terbaik untuk mereka dan sebaliknya. Jadi kami perlu waktu dan tak terburu-buru," tandasnya dikutip dari Sky Sports,

Yamaha sendiri telah mengonfirmasi line-up para pebalapnya di MotoGP 2021, yakni Maverick Vinales dan Fabio Quartararo. Sedangkan Honda belum lama ini telah mengikat Marc Marquez dengan kontrak jangka panjang, hingga tahun 2024.

Baca Juga

Editor: Ramadhani