Fury TKO Wilder, Efek Kostum yang Glamor?

Petinju Inggris Tyson Fury (kanan) memberikan tekanan kepada juara bertahan kelas berat WBC, Deontay Wilder, dalam duel di MGM Grand Garden Arena, Las Vegas, AS, Sabtu (22/2/2020). Dalam duel itu Fury menang TKO ronde ketujuh atas Wilder.
Petinju Inggris Tyson Fury (kanan) memberikan tekanan kepada juara bertahan kelas berat WBC, Deontay Wilder, dalam duel di MGM Grand Garden Arena, Las Vegas, AS, Sabtu (22/2/2020). Dalam duel itu Fury menang TKO ronde ketujuh atas Wilder. (AFP)

KLIKPOSITIF - Jay Deas, pelatih Deontay Wilder, mencurigai kekalahan dari Tyson Fury ada kaitan dengan kostum yang glamor dan berat yang dikenakan Wilder.

Seperti biasa sebelum bertarung, Deontay Wilder memasuki arena ring tinju dengan kostum yang mencuri perhatian.

Pada duel melawan Fury, Sabtu (22/2/2020) malam waktu setempat atau Minggu WIB, Wilder tampil dengan kostum ala Sauron, pemimpin penjahat dalam film Lord of the Rings.

Baca Juga

Dikutip dari Nine, Senin (24/2/2020), Wilder menyebut ia menghabiskan 40 ribu dolar AS (sekitar Rp 556 juta) untuk mendesain dan membeli kostum tersebut.

"Saya ingin memberikan para penggemar tinju dunia sesuatu yang dapat mereka ingat tentang saya," kata Wilder soal kostum yang dikenakan sebelum melawan Fury.

Pergerakan Lambat

Sementara itu, Deas mencurigai kostum tersebut turut memberikan dampak pada performa Wilder.

Sebab, kata Deas, tak hanya memunculkan sisi glamor, kostum itu juga disebutnya berat. Akibatnya, pergerakan Wilder tak gesit seperti biasanya.

"(Pergerakan) kakinya tak terlihat bagus sejak awal. Tidak seperti biasanya. Saya tahu dia datang ke ring dengan kostum tersebut, yang sangat berat," kata Deas.

"Saya tidak tahu apakah itu ada hubungannya dengan pergerakan Wilder."

"Saya belum tahu semua jawaban lambatnya pergerakan Wilder. Setelah saya melihat rekaman pertarungan baru lah saya akan tahu lebih banyak penyebabnya," tandasnya.

Dalam duel Deontay Wilder vs Tyson Fury Jilid II, Fury menang TKO ronde ketujuh dalam duel yang digelar di MGM Grand Garden Arena, Las Vegas.

Kemenangan ini membuat Fury merebut sabuk juara dunia kelas berat WBC dari tangan Wilder. (*)

Baca Juga

Editor: Eko Fajri