Cover Engine Legenda Balap F1 Dilelang Ratusan Juta

KLIKPOSITIF - Penggemar balapan Formula 1 atau F1 tentu mengenal salah satu pembalap ternema Michael Schumacher. Schumi begitu dia dikenal adalah magnet dengan catatan juara dunia tujuh kali.

Prestasi itu membuat memorabilia tentang dirinya dan kiprahnya selama berlaga di pentas balap bersama tim Ferrari maupun Benetton terus diburu. Meski kebanyakan fans Schumi memfokuskan diri mengoleksi pernak-pernik mainstream seperti kemeja balap, topi, miniatur atau figurine dirinya maupun tunggangan balapnya.

Dikutip dari laman penawaran Silodrome, sebuah cover engine yang digunakan Schumi saat berlaga dengan Ferrari F2004 masuk rumah lelang. Dan sebagai catatan, bagian satu ini pernah menjadi saksi saat abang driver F1 , Ralf Schumacher itu menjuarai F1 GP Prancis dan F1 GP Jerman , serta juara dunia 2004.

Baca Juga

Dengan material serat karbon, cover engine Ferrari F2004 itu diberi penopang kayu, sehingga bentuknya bisa bertahan seperti saat dibawa turun Michael Schumacher berlaga. Juga masih bisa ditilik kelengkapan kondisinya, seperti stiker para penyandang dana. Cover engine itu bisa ditebus sekitar 1.500 - 2.500 dolar Amerika Serikat (AS) atau setara Rp 205 - 342 juta.

Baca Juga

Editor: Ramadhani