KONI Tunggu Kesiapan Tiga Daerah untuk Porprov 2020

Ketua Umum KONI Sumbar Syaiful
Ketua Umum KONI Sumbar Syaiful (KLIKPOSITIF/Fitria Marlina)

PADANG, KLIKPOSITIF - Komite Olahraga Nasional Indonesia ( KONI ) Sumatera Barat, memberi waktu tenggat hingga 25 Februari 2020 bagi tiga daerah yang menyatakan siap jadi tuan rumah Pekan Olahraga Provinsi ( Porprov ) 2020. Kesiapan daerah itu untuk pertandingan tiga cabang olahraga yakni Basket, Tenis Meja, dan Kempo.

Ketua Umum KONI Sumbar Syaiful mengatakan tiga daerah yang kita beri tenggat waktu yakni Kota Solok, Kabupaten Pasaman, dan Kabupaten Solok Selatan.

"Kita masih menunggu daerah tersebut melengkapi surat persetujuan dari kepala daerah dan ketua legislatif daerah itu. Jika syarat itu dipenuhi tanggal 25 bulan ini, maka kita memiliki tiga kandidat daerah," katanya saat dihubungi, Rabu (19/2/2020).

Baca Juga

Ia mengatakan saat ini KONI juga masih membicarakan ini secara perlahan dengan semua kabupaten/kota, terkait kesiapan masing-masing daerah dalam menghadapi Porprov 2020.

Syaiful menyebut Bukittinggi mengundurkan diri dari tuan rumah KONI 2020 diduga karena pelaksanaan Pemilihan Kepala Derah (Pilkada) dan anggaran yang tidak mencukupi pada pelaksanaan Porprov pada Desember nanti. "Dugaan kita karena Pilkada dan anggaran," kata Syaful singkat.

Sebelumnya, Bukittinggi dinyatakan sebagai tuan pada tiga cabang olahraga berdasarkan SK Gubernur Sumbar nomor: 426-64-2020 tanggal 20-1-2020. Tiga cabor itu antara lain Basket, Tenis Meja, dan Kempo. (*)

Baca Juga

Editor: Fitria Marlina