KONI Sumbar Mulai Latihan Atlet untuk PON XX Papua

Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sumatera Barat mulai latihan bersama di Gelanggang Olahraga (GOR) Beladiri KONI Sumatera Barat, Sabtu, 1 Januari 2020, 1 Februari 2020
Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sumatera Barat mulai latihan bersama di Gelanggang Olahraga (GOR) Beladiri KONI Sumatera Barat, Sabtu, 1 Januari 2020, 1 Februari 2020 (KLIKPOSITIF/Fitria Marlina)

PADANG, KLIKPOSITIF - Komite Olahraga Nasional Indonesia ( KONI ) Sumatera Barat mulai latihan bersama di Gelanggang Olahraga (GOR) Beladiri KONI Sumatera Barat, Sabtu, 1 Januari 2020. Latihan akan dilaksanakan selama enam bulan kedepan. Latihan dihadiri oleh seluruh atlet yang dinyatakan tergabung mengikuti cabang olahraga (cabor) pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua.

"Hari ini kita mulai latihan perdana dengan menghadirkan seluruh atlet dari semua cabor. Alhamdulillah yang hadir 100 orang dari 150 atlet yang dinyatakan tergabung dalam atlet PON. Latihan ini akan dilakukan selama enam bulan," kata Ketua Umum KONI , Syaiful, Sabtu, 1 Februari 2020.

Ia mengatakan mulai tanggal 1 Februari 2020, KONI Sumbar sudah menginstruksikan kepada cabang olahraga berdasarkan keputusan KONI pusat untuk melakukan latihan setiap hari, dari Senin hingga Sabtu. "Sumbar mengikuti 25 cabor dan empat cabor yang masih menunggu keputusan apakah akan mengikuti atau tidak dari KONI pusat, dalam hal ini adalah kemenpora dan pb pin papua," jelasnya.

Baca Juga

Menurutnya instruksi cabor sudah mulai TC berjalan yang dilakukan oleh pemerintah provinsi. " KONI memberikannya kepada Pemprov TC berjalan selama 6 bulan. Apakah latihan mau satu kali atau tiga kali sehari. Apakah mau pagi atau sore saja itu diserahkan kepada kesepakatan pelatih dan atlet," tuturnya.

"Pemprov juga punya keinginan, target dan sasaran sehingga latihan ini harus dijalankan dengan bersungguh-sungguh. Saya tekankan tidak ada satupun atlet yang tidak menjalankan TC ini setiap hari. Silahkan diatur waktu latihan yang tepat bagi masing-masing cabor antara pelatih dan atlet," jelasnya.

Ia mengatakan dalam TC berjalan ini, KONI akan meminta laporan dari coach pemprov." KONI terima laporan dari coach pemprov, baik laporan perkembangan latihan ataupun laporan disiplin lainnya," jelasnya. (*)

Baca Juga

Editor: Fitria Marlina