Soal Pengembangan Ducati, Ini Kata Danilo Petruci

Danilo Petrucci
Danilo Petrucci (net)

KLIKPOSITIF - Ducati diberitakan sedang dalam kondisi pelik terkait perkembangan motor. Tahun lalu Ducati terlalu fokus untuk membuat motor mereka sedikit enak untuk berbelok, membuat mereka tak unggul signfifikan di lintasan lurus dibanding kompetitor.

Pebalap Ducati, Danilo Petrucci menilai penting bagi tim ini untuk tetap berpegang teguh pada 'DNA' mereka sebagai motor yang bertenaga ekstrem. "Salah satu kekuatan motor kami adalah keunggulan di lintasan lurus. Yang jelas kami butuh lebih banyak tenaga untuk meraih catatan waktu per putaran yang bagus," ucapnya dilansir dari Crash.

Petrucci mengatakan pada 2019 Ducati mendapat 'penantang' di mana beberapa kompetitor nyaris mengimbangi pada kecepatan maksimal. Dan itu tak melulu faktor mesin, ada juga elektronik dan aerodinamika.

Baca Juga

Namun ia juga sadar bahwa jika tim tersebut terlalu fokus di lintasan lurus, mereka bakal kalah dari Honda. "Kami masih kalah soal pengendalian, kami sulit berbelok. Namun saya tak layak untuk membicarakan hal ini karena di MotoGP, saya selalu bersama Ducati dan tak pernah naik motor lain." pungkasnya.

Editor: Ramadhani