Legenda MotoGP, Bakal Duetkan Dua Pebalap Muda di Yamaha

Vinales
Vinales (net)

KLIKPOSITIF-Legenda balapa MotoGP Giacomo Agostini memasangkan dua pebalap muda jika dia menjadi bos Yamaha. Agostini punya gambarannya sendiri tentang pebalap andalannya di MotoGP pada 202.

Dua pebalap pilihan Agostini itu adalah Fabio Quartararo dan Maverick Vinales. Jika duet dua pebalap muda itu benar-benar terjadi, lalu bagaimana dengan Valentino Rossi?

Terkait hal ini, Agostini menyiratkan lebih mengutamakan proyek jangka panjang, walaupun risiko menduetkan pebalap muda lebih besar. "Sebuah tim butuh para pebalap muda dan cepat. Betul, Yamaha masih memiliki Valentino, tapi kita tak tahu apa yang akan dilakukannya ke depannya," ujar Agostini dikutip dari Marca.

Agostini menjelaskan jika dirinya bos Yamaha maka dia akan mengambil risiko dengan menduetkan Vinales dan Quartararo," tambahnya. 

Untuk diketahui kontrak Rossi, Vinales dan Quartararo sendiri akan habis pada akhir musim 2020. Rossi yang tahun depan genap berusia 41 tahun, belum memutuskan apakah akan melanjutkan kariernya atau pensiun di akhir musim MotoGP 2020.

Pebalap berjuluk The Doctor itu mengatakan akan menunggu hasil yang diperolehnya musim depan sebelum membuat keputusan.

Editor: Ramadhani