Pesilat Paguyuban Perisai Diri 1955 Sumbar Raih Juara Umum II di Padang Panjang Open 2019

()

PADANG, KLIKPOSITIF - Perguruan Silat Paguyuban Kesilatnas Perisai Diri 1955 Sumbar, meraih Juara Umum II pada ajang kejuaraan Pencak Silat Open Tournament IPSI CUP Padang Panjang 2019 yang digelar pada 23-25 Desember kemarin di GOR Khatib Sulaiman, Kota Padang Panjang .

Juara Umum II itu diraih, setelah berhasil meraih 1 medali emas, 2 perak dan 2 perunggu untuk kategori tanding kelompok usia dini. Selain juara umum, pada ajang tersebut, Paguyuban Kesilatnas Perisai Diri 1955 , juga menyabet 2 medali perak dan 2 perunggu pada kategori tanding kelompok remaja.

Pelatih Paguyuban Kesilatnas Perisai Diri 1955 Andrinaldi mengaku berayukur atas raihan tersebut. Mudah-mudahan, katanya, raihaan medali ini dapat menjadi penyemangat bagi atlet Paguyuban Kesilatnas Perisai Diri 1955 Sumatera Barat untuk meningkatkan prestasinya.

Baca Juga

"Alhamdulilkah, kami bersyukur bisa keluar sebagai Juara Umum II untuk Usia Dini, termasuk meraih 2 medali perak dan 2 perunggu. Mudah-mudahan ini bisa menjadi motivasi bagi kami untuk lebih berprestasi lagi," kata Andrinaldi kepada KLIKPOSITIF .com, Jumat, 27 Desember 2019.

Pelatih yang akrab disapa Uwo itu juga menyebut bahwa pada kejuaraan silat yang digelar oleh IPSI Kota Padang Panjang tersebut, pihaknya sama sekali tidak memasang target. Apalagi, sebut Andrinaldi, sebagai perguruan silat yang baru berdiri dua tahun ini di Sumbar, tentu akan menjadi beban bagi pelatih maupun atlet.

"Kami tidak mau membankan atlet. Makanya dari awal kami tidak pasang target. Yang penting, semua atlet mampu memberikan yang terbaik. Jadi, raihan Juara Umum II ini diluar dugaan kami. Apalagi, kejuaraan ini tidak hanya diikuti oleh perguruan silat di Sumbar, tapi juga diikuti oleh perguruan silat dari Riau, Jambi dan Bengkulu," imbuhnya.

Andrinaldi juga merinci nama-nama atlet yang mendapatkan medali pada kejuaraan Pencak Silat Open Tournament IPSI CUP Padang Panjang 2019. Untuk kategori tanding kelompok usia dini, medali emas disabet oleh Rifky Adrian yang turun di klas E Putra, dan medali perak, diraih oleh Givo Putra Permana klas A Putra dan Ravi Trio Eka P di Klas D Putra.

Sedangkan untuk perunggu, diraih oleh Satrio yang turun di klas C Putra dan Anisa Zahra di klas A putri. Lalu untuk kategori tading kelompok remaja, medali perak diraih Rival Fernando klas A Putra dan Natasya Mai Anjelika di klas A Putri. "Sedangkan untuk medali perunggu, diraih oleh Vero Permana Putra, klas E Putra dan Nur Nabilla Suandi di Klas B Putri," terang Andrinaldi.(*)

Baca Juga

Penulis: Riki S